oleh

Perbaikan Jalur Ruas Jalan Alternatif Pekon Way Ngison – Waspada Terkesan Asal Jadi

Lampung Barat, Cakrabhayangkaranews.com Jalan alternatif Pekon Way Ngison – Waspada yang terletak di pemangku III Pekon (Desa) Way Ngison,Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat terkesan asal jadi (amburadul).

Pasalnya,Pekerjaan yang dikerjakan oleh salah satu rekanan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Barat tersebut merupakan pekerjaan perbaikan (Maintenance) yang merupakan proyek penunjukan langsung (PL) yang dikelola oleh rekanan bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat.

Saat awak media melintasi jalan tersebut, terlihat pekerjaan yang dilakukan tidak mengunakan prosedur layaknya suatu pekerjaan pemerintah.

hal itu terlihat, di lokasi Pekerjaan tersebut tidak disertai Papan Plang infomasi Pekerjaan.

Menurut keterangan beberapa warga setempat, bahwasanya pekerjaan yang kurang lebih baru satu Minggu ini di perbaiki, sudah mengalami kerusakan kembali.

“kami selaku warga sangat menyesalkan Hal ini, karena Jalan yang baru di diperbaiki,sudah mengalami kerusakan”ungkap beberapa warga yang dimintai keterangan oleh wartawan dilokasi Pekerjaan Selasa (09/11/2020).

Padahal, Warga setempat sangat besyukur ketika jalan itu diaspal kembali, akan Tetapi warga juga sungguh menyangkan dalam pengerjaan jalan diduga tidak sesuai dengan spek.

“Kerusakan itu membuat kami Sebagai Warga kecewa dan menyayangkan Pekerjaan tersebut,terkesan Mubazir karena memakai anggaran Negara”Cetus beberapa warga setempat.

Dalam hal ini warga meminta agar Pemerintah Daerah,dalam hal ini yang membidangi Dinas PUPR Kabupaten Lampung Barat. agar Segera memanggil pihak rekanan untuk meninjau kembali pekerjaan perawatan ruas jalan yang merupakan jalan alternatif menuju ibu kota Provinsi Lampung.

( Kabiro CBN Lampung Barat )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed