oleh

Polres Kukar Bersinergi Dengan Steakholder Laksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

KUKAR, KALTIM | Cakrabhayangkaranews.com – Polres Kukar menggelar Apel kesiapan penanggulangan bencana bersama sejumlah stakeholder terkait, Jum’at (13/11/2020) di Lapangan apel Mapolres Kukar.

Turut hadir pula sejumlah pejabat diantaranya Forkopimda Kabupaten Kukar, PJU Polres Kukar, Kodim 0906/Tgr 1 Pelton, Polres Kukar 3 Pelton, BPBD/Damkar 1 Pelton, dan Satpol PP 1 Pelton.

“Penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak, untuk itu perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan apel kesiapan bencana yang kita laksanakan saat ini,” Ucap Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso, SH, S.IK, MH selaku pimpinan apel tersebut dalam membaca amanat Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, S.IK, MM.

Membacakan amanat Kapolres Kukar, Wakapolres menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Apel Penanggunalangan bencana ini kita akan bersama sama untuk saling meningkatkan kapsitas dalam peningkatan kesiap siagaan khususnya dalam menjawab tantangan ancaman bencana yang relatif lebih ditebak yaitu bencana Hydrometeorologi ( La Nina ) kelompok bencana yang yang terkait dengan meteorologi dan Klimatologi atau cuaca dan iklim yang dianggap bencana rutin.

Lanjutnya, didalam menghadapi bencana sebagaimana Visi kita bersama dalam melaksanakan Apel siaga Bencana pada Pagi ini adalah dengan mengambil langkah langkah Proaktif dari seluruh anggota Polri dibantu instansi terkait untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Dengan digelarnya apel kesiapan dalam rangka penaggulangan bencana ini diharapkan seluruh personel dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi di wilayah Kab. Kukar. Maka dari itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai bencana yang mana sewaktu waktu dapat terjadi di Kab. Kukar,” Ujar Wakapolres.(Monti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed