oleh

Asah Kemampuan Ditengah Pandemi, Kodim 0507 / Bekasi Gelar Latihan Menembak

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comKodim 0507 / Bekasi kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW IV Kodim 0507 / Bekasi tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Yonarmed 7 / 105 GS Jl. Bersenjata 7 Kel. Cikiwul Kec. Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Pada pelaksanaannya kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 orang anggota Kodim 0507 / Bekasi yang turut dihadiri oleh Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers Dim 0507 / Bks), Mayor Inf Sutadi (Pasiops Dim 0507 / Bks), Mayor Inf Sanusi Deski F. (Pasilog Dim 0507 / Bks), Kapten Inf Pardi (Danramil 05 / BG), Kapten Arm Tomi Abdullah (Wadanramil 01 / Kranji), Kapten Inf Sugiyanto (Danramil 04 / JA), Kapten Arm Agus S. (Danramil 03 / TP) dan Kapten Cba Misul (Kaur Bhakti TNI Dim 0507 / BKS).

Untuk suksesnya kegiatan latihan menembak kali ini turut mendukung oleh Tim Kesehatan Polkes 009-06 Bekasi 2 orang pimpinan Serka Ronggo, Tim Paldam Jaya 1 orang Serma Marwan, Provost Kodim 0507 / Bks 2 orang pimpinan Serka Suhermanto.

Sementara itu ditempat lain, Dandim 0507 / Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus terus menerus dan tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan, “ucapnya.

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh berguna dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tidak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan diwajibkan sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini”. Ujar Dandim.

Lebih, perwira dengan dua bunga melati yang mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak. “Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. dan perintah dari menembak menembak, “tegas Dandim 0507 / Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP

“Senjata dan amunisi yang kita pakai dalam latihan dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan perwira menengah asal karawang tersebut. (Sumber: Pendim 0507 / Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed