oleh

Atasi Dampak Pandemi Covid-19, Peltu Siswanto Ajak Warga Sekitar Untuk Menanam Sayur Dalam Rangka Ketahanan Pangan

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkkaranews.comMasa Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, hal ini masih sangat berdampak untuk masyarakat khususnya ekonomi lemah.

Untuk mengatasi Dampak tersebut Bati Tuud Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Peltu Siswanto mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggal nya di RT 02/17 Kel. Jakasetia, Kec. Bekasi Selatan dengan cara menanam sayuran di polibek dan hidroponik dalam rangka ketahanan pangan.

Tidak hanya itu Peltu Siswanto juga membagikan hasil tanaman nya kepada tetangga rumahnya.

Menurut Peltu Siswanto kegiatan ini dilakukan pada waklu luang dan sepulang dinas dari kantor, “Saya manfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, untuk menanam sayuran baik dipolibek ataupun hidroponik”. Ucapnya.

“Tidak hanya sekedar mengajak warga di sekitar rumah, tetapi saya laksanakan dan juga saya tekuni sebagai bekal masa pensiun saya yang tidak lama lagi waktunya akan tiba,”pungkasnya.

Kegiatan Positif ini patut di ikuti dan juga di contoh, tidak hanya sekedar hobi tapi kegiatan menanam sayur ini bisa bermanfaat untuk pribadi karena tidak harus beli kepasar, tetapi juga bisa menjadi penghasilan yang sangat membantu perekonomian keluarga.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Peltu Siswanto dapat menjadi insfirasi untuk kita semuanya, dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak luas, dapat menghasilkan tanaman sayur yang bernilai ekonomis. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed