oleh

Danrem 045/Gaya Dan Forkopimda Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Kebhinekaan Serta Keutuhan NKRI

Pangkalpinang, Bangka Belitung | Cakrabhayangkaranews.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P.,M.Tr.(Han) bersama forkopimda Babel menggelar apel kebangsaan dan deklarasi kebhinekaan serta keutuhan NKRI Jumat 27/11/2020 di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Babel di Kelurahan Airitam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Hadir dalam apel ini yaitu Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kapolda Babel, Kajati, Wakil Gubernur Babel, Plt Ketua DPRD Prov. Kep. Babel, Danlanal Babel, Kabinda, Sekda Provinsi, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi, Kepala Pengadilan Agama, Dandim 0413/Bangka dan hadirin lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Pembacaan teks deklarasi damai oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Babel yang diikuti seluruh Tamu Undangan dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai oleh Forkopimda dan Para Tokoh Agama.

Adapun isi deklarasi damai antara lain menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Provinsi Kep. Babel, menolak individu dan kelompok yang akan melakukan ujaran kebencian, sikap intolenransi, aksi kekerasan, radikalisme yang dapat memecah belah umat serta mengganggu kedamaian di Babel.

Selain itu mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam merawat kebhinekaan serta menjaga keutuhan NKRI dan mendukung penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan covid 19.

Disela-sela acara Danrem 045/Gaya mengatakan kita harus tetap memelihara kondisifitas dan ketertiban yang ada di wilayah Bangka Belitung. Kegiatan ini dilakukan hanya untuk mengingatkan kita, karena memang kita semuanya dalam bingkai kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Danrem mengatakan dalam menjaga wilayah Bangka Belitung ini saya sangat berharap kita bersama-sama menjaga ketertiban keamanan dan keutuhan negara kita dimulai dari wilayah kita yang kita cintai ini yaitu Bangka Belitung.” Himbau Komandan.(MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed