oleh

Respon Terorisme di Sulteng, LPSK Siapkan Tim Untuk Tangani Korban

LPSK, Jakarta, Cakrabhayangkaranews.comLembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tugaskan waktu Proses Perlindungan dan Pemberian Hak-Hak Saksi dan Korban terorisme di Lewono Lembantongoa, Kabupaten Sigi Sulteng yang diduga terjadi 27 November lalu. Hal ini merupakan respons responsif LPSK atas peristiwa tersebut. Tim akan mengidentifikasi proses pemenuhan hak Korban atau keluarga korban. “Ada layanan yang diberikan sewaktu-waktu setelah tindak pidana terorisme seperti bantuan medis. Tim juga perlu mendalami kewenangan perlindungan dalam proses peradilan,” ujar Wakil Ketua Achmadi (29/11).

“Kami terus menjalin komunikasi, koordinasi dengan Polda Sulteng dan pihak yang terkait untuk kepentingan perlindungan dan proses layanan bantuan korban seperti bantuan medis, rehabilitasi psikologis, psikososial, santunan bagi keluarga korban meninggal dunia, serta melakukan jasa guna memberikan kompensasi sesuai ketentuan yang jelas Achmadi.

Tim LPSK rencananya akan mengirimkan Senin (30/11) untuk melakukan penela terhadap kondisi dan kebutuhan korban.
“Jika kebutuhan bantuan medis kedekatan, LPSK bisa menerbitkan surat jaminan sebagai jaminan atas biaya penanganan medis bagi korban tindak pidana terorisme tersebut”, pungkas Achmadi.

Humas LPSK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed