oleh

Jelang Pilkada 2020, Polres Kukar Gelar Deklarasi Damai Bersama Forkopimda, Para Tokoh Dan Ormas

KUKAR, KALTIM | Cakrabhayangkaranews.com – Polsek Kukar Jelang pelaksanan Pilkada tahun 2020 di Kab. Kukar, Polres Kukar bersama dengan Pokdar Kamtibmas Resor Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Deklarasi Damai bersama Forkopimda Kab. Kukar, para tokoh, ormas dan unsur terkait di wilayah hukum Polres Kukar.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Ketua Pokjar Kamtibmas Resor Kutai Kartanegara Rakhmadi yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Kukar, Rabu (02/12/2020) pukul 10.00 WITA.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui mengatakan, deklarasi damai melibatkan seluruh unsur bersama-sama menjaga pilkada damai dan bebas dari kluster baru penyebaran Covid-19.

“Pilkada yang kita laksanakan di tahun ini di tengah pandemi covid 19 akan menjadi tantangan besar bagi kita yang akan menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat yang tentu membutuhkan kolaborasi serta kerjasama dari seluruh pihak”, Kata Kapolres Kukar saat berikan sambutan.

Lanjutnya, pemilu adalah salah satu event dari perjalanan kebernegaraan yang masih panjang. Ditengah tantangan pandemi ini. Penegakkan nilai-nilai demokrasi tidak bisa ditawar. Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, dengan disiplin tinggi menjalankan protokol kesehatan.

Orang Nomor satu di jajaran Polres Kukar tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pada pelaksanaan pilkada nanti, terutama saat memberikan hak suaranya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama masker. Begitu juga selesai kegiatan untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak bergerombol. (Monti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed