oleh

Dandim 0507/Bekasi Buka Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0507/Bekasi TA. 2020

Kodam Jaya, Kota Bekasi,Cakrabhayangkaranews.com  – Komandan Kodim 0507/Bekasi secara resmi membuka kegiatan Apel Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di wilayah Kodim 0507/Bekasi Tahun 2020, bertempat di halaman Makodim 0507/Bekasi, Jln.Veteran, No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (3/12/2020).

Dalam Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0507/Bekasi TA. 2020 kali ini mengusung tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan pilkada serentak Tahun 2020”

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., membacakan amanat Danrem 051/Wkt, dalam amanatnya Danrem 051 menyampaikan. “Apel Danramil yang diselenggarakan ini merupakan kelanjutan Apel Dansat Tersebar Kodam Jaya TA. 2020 bertempat di Yonif Mekanis 201/JY. Kegiatan ini merupakan sarana yang bagus untuk introspeksi diri, menyegarkan kembali tentang kepemimpinan dan sekaligus ajang silaturahmi dan tukar pikiran tentang masalah yang dihadapi”ucapnya.

“Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas,” ujar Dandim.

“Sebelum mengakhiri amanat saya ada beberapa penekanan sebagai bekal melaksanakan tugas diwilayah dalam pembinaan teritorial sebagai rambu-rambu para Danramil, yaitu:
– pertama cintai masyarakat diwilayahnya sebagai bagian dari keluarga sendiri.
– Kedua selalu dapat menggali potensi ketahanan yang ada diwilayah guna pencapaian tugas masing-masing Koramil.
– Ketiga adakan pembinaan secara efektif kepada seluruh komponen masyarakat diwilayahnya.
– Keempat hindari pelanggaran disiplin dan tingkatkan pengawasan terhadap anggota.
Kelima menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun bertugas.” Tutup.Dandim.

Usai penyampaian amanat Danrem 051/wkt kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemberian materi tentang penanggulangan bencana dari BPBD Kota Bekasi, materi ketahanan pangan dari Staf pertanian Kota Bekasi dan wawasan hukum dari kejaksaan Kota Bekasi.

Tampak hadir dalam pembukaan apel Danramil dan Babinsa Kodim 0507/Bekasi, diantaranya para pasi sekodim 0507/Bekasi dan seluruh anggota Babinsa. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed