oleh

Ketua DPC AWPI Kabupaten Dan Kota Bekasi Menyambut Baik Kunjungan Ketua DPD AWPI Papua Barat

Kabupaten Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comKetua Dewan Pimpinan Deerah (DPD) Papua Barat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang AWPI Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa barat.Jumat,(4/12).

Kunjungan Ketua DPD AWPI Papua Barat di sambut oleh Penasehat DPC AWPI kabupaten Bekasi (H.Budi),Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi (Marjuki) dan jajaran nya, Ketua DPC AWPI Kota Bekasi (jerry), Bendara DPC AWPI Kota Bekasi (H.Mohammad Seie), Kepala bidang Divisi Hukum AWPI DPC Kota bekasi (RM.Purwadi.A.Saputra SH,MH).

Rullaf Siletty mengucapkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada DPC AWPI Kabupaten dan Kota Bekasi yang telah memberikan sambutan hangat untuk dirinya dan ini menurut Rulaf sangat menjadi kebanggaan bagi dirinya.

“Saya sangat berterimakasih sudah disambut baik kepada pengurus DPC AWPI kabupaten dan Kota Bekasi, saya sangat bangga melihat kekompakan di Bekasi antara ketua DPC AWPI Kabupaten dan Kota Bekasi beserta jajaranya,”ucap, Rullaf Siletty saat diwawancarai di kantor DPC Kabupaten Bekasi.

Rullaf Siletty berharap kedepan bukan DPD Papua barat saja yang melakukan kegiatan silahturahmi ini akan tetapi setiap Ketua DPD maupun DPC yang ada dapat melakukan kegiatan seperti ini.

Mungkin dapat melalui Rakornas atau gadring, bertujuan supaya antar pengurus AWPI saling kenal dari Sabang sampai Merauke,” paparnya.

“Keseluruhan ada 13 DPC di Papua barat terbagi 1 DPC Kota dan 12 DPC Kabupaten akan tetapi yang baru diberikan 2 SK yaitu DPC AWPI Kota Sorong dan DPC AWPI Tamrau, sementara kami sudah keluarkan 3 SKPJ yaitu Maybrat, Manokwari Selatan dan kabupaten Manokwari. sedangkan kabupaten yang lain sedang kita usahakan dibuat SKnya,”Kata, Rullaf Siletty.

Tambah Rullaf Siletty, Papua barat sangat minim mengenai bantuan-bantuan pemerintah daerah maupun Propinsi terhadap masyarakat maka dari itu Kami DPD AWPI Papua barat hadir disana untuk menegakkan 3 Pilar mengenai Pendidikan, Kesejahteraan dan Supremasi hukum.

Dalam hal ini Papua barat membuat LBH memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat di Papua barat yang tidak mampu tetapi butuh pendampingan hukum.

Untuk DPC AWPI Kota dan kabupaten Bekasi Rullaf Siletty juga berharap agar selalu menjaga sinegritas untuk menjalin silaturahmi sesama insan pers bahkan dapat merangkul semua organisasi Pers yang ada dibekasi dengan mempunyai kekuatan besar dapat mengawal kebijakan pemerintah.

Marjuki selaku Ketua DPC AWPI kabupaten Bekasi sangat berterimakasih kepada DPD Papua barat yang sudah mengunjungi kantor DPC AWPI kabupaten Bekasi.

“Ini sebuah momentum penting dimana insan pers dapat menunjukkan rasa solidaritas.dengan ada konsolidasi seperti ini dapat lebih memajukan organisasi,” ucap, Marjuki.

Menurut Marjuki ini menjadi tolak ukur di kabupaten Bekasi untuk melangkah kedepan dengan arahan dan nasihat yang diberikan oleh ketua DPD Papua barat agar dapat meningkatkan kinerja DPC AWPI kabupaten Bekasi sebagai sosial kontrol dalam mengawal kebijakan pemerintah di kabupaten Bekasi.

“Silahturahmi ini kita dapat memetik manfaatnya dimana kita lebih memahami peran wadah organisasi di AWPI,” ulas, Marjuki.

Lanjut dia ( Marjuki.red ) Karena di Logo AWPI ada lambang trisula tentang Supremasi hukum, kesejahteraan dan pendidikan dalam waktu dekat salah satu program DPC AWPI kabupaten Bekasi akan mengadakan edukasi kesekolah-sekolah dalam menggunakan media sosial agar lebih berhati-hati supaya terhindar dari bahaya ancaman undang-undang ITE.

H.Budi selaku Penasehat DPC AWPI kabupaten Bekasi mengutip tentang kesejahteraan anggota tentang kesehatan dan adanya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) secara gratis untuk masyarakat tidak mampu yang butuh pendamping hukum.

Dengan cepat perkembangan di wilayah Papua barat menjadi motivator untuk kami di kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Rls/suryaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed