oleh

Danrem 045/Garuda Jaya : Donor Darah Adalah Tugas Dan Tindakan Kemanusiaan

Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comDanrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy M.Jangkung Widyanto mengikuti kegiatan donor darah yang di laksanakan di Gedung pertemuan Makodim 0413/Bka Jl. Selan Kota Pangkalpinang. Senin,(07/12/2020).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kodim 0413/Bangka tersebut dihadiri undangan yang hadir dari berbagai instansi dan Organisasi khusus nya TNI/Polri. Tercatat pendonor yang hadir pun mencapai 66 peserta dari undangan yang hadir, belum termasuk dari prajurit Kodim 0413/Bangka.

Pada kesempatan tersebut Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy M.Jangkung Widyanto juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan peringatan Ke-75 HUT Kodam II/Swj Tahun 2021.

Menurut Jendral Bintang Satu ini, kegiatan donor darah adalah Tugas ataupun tindakan kemanusiaan. Yang bisa di lakukan untuk membantu sesama manusia yang saling membutuhkan.

“Donor darah adalah untuk membantu sesama yang memerlukan kebutuhan akan darah sehingga apa yang bisa kita perbuat untuk sesama mari kita lakukan. Tidak perlu memaksa karena memang ada ketentuan yang harus kita ikuti. Setetes Darah yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” Jelas Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Pelaksanaan kegiatan donor darah itu sendiri di katakan oleh Danrem 045/Garuda Jaya di lakukan di tiga titik, diantaranya di Kodim Bangka, Kodim Bangka Barat, dan Kodim Belitung. Serta target yang harus di penuhi mencapai 200 kantong.

“Dari Kodam kita diperintahkan 200 kantong, dan kita laksanakan di tiga titik, di Kodim Bangka, Kodim Bangka Barat, dan Kodim Belitung. Sasaran di sini Kodim Bangka 100 kantong, dari Bangka Barat 50, kemudian dari Kodim Belitung 50. Tetapi di sini kita naikan menjadi 123 pendaftar, demikian juga di tempat yang lain, sehingga nanti harapannya kita bisa melebihi target,” Ungkap Jendral Bintang Satu TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) saat di wawancarai awak media di Aula Gedung pertemuan Makodim 0413/Bka.

Penulis : Edoy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed