oleh

Danrem 045/Gaya : Bersama Pemprov Babel Dan Polda Akan Persiapkan Ruang Isolasi Tambahan

Pangkalpinang, Babel.
Cakrabhayangkaranews.comDanrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P., M.Tr. (Han), menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Penangangan Lonjakan Kasus Positif Pandemi Covid 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung di ruang rapat Pasir Padi Lantai II Kantor Gubernur Babel, Senin (7/12/2020).

Dalam sambutanya Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P., M.Tr. (Han), mengatakan terkait dengan situasi dengan adanya pilkada yang akan datang, jangan sampai klaster klaster naik bertambah tinggi di Provinsi Kep. Babel. Jendral Bintang Satu ini pun menyatakan sependapat dan setuju dengan keputusan Gubernur dan Kapolda untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait akan di laksanakan nya pesta Demokrasi serta perayaan menyambut Tahun Baru 2021.

 

“Kami setuju dan sependapat dengan Gubernur dan Kapolda untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu, dan terkait adanya Pilkada perlu adanya langkah ke depan jangan sampai ada klaster baru Pilkada. Juga mempersiapkan adanya ruang Isolasi tambahan. Dan terkait adanya hari raya Natal perlu adanya sedikit penekanan terjadap tempat Ibadah agar tidak ada klaste baru,” Terang Brigjen TNI M Jangkung Widyanto.

Hal senada dikatakan oleh Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutanya mengatakan, untuk situasi saat sekarang ini, semakin tinggi angka yang dicapai di Provinsi Kep.Babel, untuk jumlah penduduk Babel 1.500.000 orang di perkiraan Terinfeksi Covid-19 150.000 orang kurang lebih 10% yang terinfeksi covid-19 yang ada di Provinsi Kep. Babel. Jumlah pasien covid-19 yang dirawat ICU terbagi dan tersebar di Tujuh Kabupaten /Kota. Dalam 5-15 Periode pandemi sehingga banyak 5-15 Orang akan dirawat di ICU di Rs Tiap Kabupaten/Kota Pada saat yg sama untuk Rawat Inap (2.29%) 3.435 Orang, Pnemonia (1.93%) 2.895 orang, ICU (0.36%) 540 Orang.

“saya sebagai Gubernur Prov. Kep. Babel akan mengupayakan peningkatan kapasitas Rs Secara Masif, menyiapkan Rs Darurat, Menyipakan ruang isolasi Non Rs di tiap Kelurahan/Desa dan di tiap tiap Kabupaten/Kota OTG , penerapan peraturan pemerintahan tentang PSBB. Pembatasan kegiatan, yaitu pengaturan kegiatan belajar mengajar, pengaturan WPH. Pembatasan Jumlah penumpang Pada kendaran Umum, Pembatasan Kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan umum,” Kata Erzaldi

Di tempat yang sama Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif H) juga menjelaskan akan memerintahkan jajarannya Kapolres dan Kapolsek agar membentuk tim untuk lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita akan lakukan Anev agar jika ada yang menonjol segera lakukan evaluasi terkait peningkatan kasus Covid19 di Babel. Dan kami juga akan memerintahkan Kapolres dan Kapolsek supaya buat tim untuk lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Operasi Yustisi akan di giatkan lagi, serta menyikapi naiknya kasus, di harapkan siapkan Isolasi tambahan,” Jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyarankan agar pemda bisa mengadakan perlombaan terhadap klaster-klaster tertentu yang memiliki tingkat kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan paling baik. Misalnya, klaster pasar terbaik, klaster rumah ibadah terbaik, klaster sekolah, dan lain sebagainya untuk memicu disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis : Edoy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed