oleh

Diguyur Hujan 4 Jam, Dusun 8 Desa Bangun Sari Banjir Dengan Ketinggian 1,8 meter

Cakrabhayangkaranews.com, Asahan/Sumut – Desa Bangun Sari Dusun 8 Kec.Setia Janji, Kab Asahan sudah berkali-kali di landa banjir, akan tetapi pada bulan Desember tahun 2020 ini sangat miris melihat keadaan warga setempat karena Banjir kali ini Melanda pemukiman tersebut sampai ketinggian air 1,8 M dan mengakibatkan Fatal tidak bisa melakukan aktivitas warga.

-Menurut Laporan yang diterima oleh Anak Rantau yang berada di Kota Batam Agus Samosir kepada Buser Kepri,
Sangat Prihatin melihat keadaan Kampung halamanNya di landa Banjir.
Karena dalam kurun waktu dekat ini Banjir terus menurus melanda asal lahirNya dan terkadung banjir minimalnya 2x dalam seminggu.
Oleh karena itu Agus Samosir Berharap ada Solusi terbaik dari Pemkab Asahan untuk Mengurangi kebanjiran Tersebut.

-Saat di konfirmasi kepada Kadus 8 Desa bangun Sari Bpk Tambunan menceritakan curahan hujan hanya sekitar 4 jam turun dari jam 20:00-00:00 wib sudah meluapnya air sungai kepemukiman warga tersebut karena Pendangkalan sungai antara Perbatasan Kab Asahan dan Kab Simalungun dan Juga adaNya Bendungan Sungai untuk pengairan Persawahan di daerah sekitar.

-Oleh Karena itu Kadus Bapak Tambunan sudah berulang kali Untuk mencari solusi kepada Pemkab Asahan melalui aparat desa,,
Tetapi sampai saat ini solusi belum tersalurkan.

-Dengan terbitnya Berita ini kiranya jadi Pemerhati buat Desa Bangun Sari dusun 8 kec Setia Janji Kab Asahan agar di optimalkan untuk
Perhatian Memberikan solusi di Desa ini agar tidak sering warga terdampak Banjir. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed