oleh

Kehadiran Polri Peduli Kesehatan Masyarakat, Kapolsek Jagakarsa Resmikan Kampung Tangguh di Srengseng Sawah

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.comPolri terus berinovasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan membentuk kampung sehat atau kampung tangguh.

Seluruh unsur atau stakeholder dilibatkan, tak terkecuali masyarakat yang menjadi ujung tombak dalam inovasi ini. Mengingat, program tanpa partisipasi masyarakat tidak akan sukses dan bermanfaat.

Tindaklanjuti Arahan Pimpinan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan dalam upaya menekan angka Penyebaran Covid-19, Kapolsek Jagakarsa Kompol R. Eko Mulyadi S.Sos , resmikan Kampung Tangguh Jaya di Jl. Wika Rt.08/06 Kelurahan  Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Jakarta selatan.

Peresmian  dilaksanakan selesai Launching secara Virtual  oleh Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, MSi yang di pusatkan di Rw. 16 Kelurahan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat.

Peresmian Kampung Tangguh Rw. 06 Srengseng sawah ditandai dengan penyerahan bantuan  Sembako berupaya 3 karung beras yang diterima oleh Ketua Rw. 06 Srengseng sawah yang juga merupakan Ketua Kampung Tangguh Jaya Rw. 06 Srengseng sawah Bapak Sanyoto.

Selesai peresmian Kampung Tangguh dihadapan awak media yang meliput kegiatan, Kapolsek Jagakarsa menjelaskan ada 3 aspek yang menjadi sasaran Kampung Tangguh Jaya  Yaitu Aspek Kesehatannya warga yang terpapar bisa sembuh dan tidak ada lagi penyebaran Covid-19,  Aspek keamanan bagaimana wilayah tersebut aman dari kejahatan  dan Potensi gangguan kamtibmas serta Aspek  Sosial Ekonomi Bagaimana wilayah tersebut mandiri dan tangguh dengan adanya ketahanan pangan.

Selanjutnya Kapolsek berharap Kedepannya tingkat kepedulian warga Masyarakat Jagakarsa  dalam menerapkan Protokol Kesehatan semakin meningkat sehingga nantinya Matarantai Penyebaran Wabah Covid-19 dapat Kita Putus,
Mari Kita Tekan angka Penyebaran Covid-19 dengan Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Rajin mencuci tangan,  Memakai masker,  Menjaga jarak dan Menjauhi Kerumunan, tutup Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed