oleh

Pengamanan Pilkada 2020, Polres Kukar Betuk Tim Reaksi Cepat

KUKAR, KALTIM | Cakrabhayangksranews.com – Polres Kukar kini memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka mengamankan proses Pilkada 2020. TRC Polres Kukar tersebut melaksanakan apel gabungan bersama Personil BKO Polres Kukar, Personil Polsek Muara Jawa dan Personil Koramil Muara Jawa, Selasa (08/12/2020).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kabag Ops Polres Kukar AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, tim URC ini akan bertindak cepat dalam penanganan apabila terjadi gangguan di dalam tahapan Pilkada 2020. Tim tersebut terdiri dari 14 anggota Sat Sabhara Polres Kukar.

“Apel gabungan yang melibatkan Tim URC Polres Kukar ini, ini sebagai power on hand yang menjaga kondusifitas wilayah Pesisir yang ditempakan di Kec. Muara Jawa Kab. Kukar saat proses Pilkada 2020,” kata Kapolres.

Menurut Kabag Ops, pembentukan dan pelibatan tim ini karena Polri selaku leading sektor garda penuh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan pengamanan Pilkada 2020, mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, dan pelantikan.

“Semoga dengan dilaksanakannya apel gabunan ini, keamanan wilayah Kabupaten Kukar tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” tandasnya.(Mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed