oleh

Jelang Peringatan Hari Juang Kartika, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Donorkan Darah

Jayapura-Papua, Cakrabhayangkaranews.comMenjelang Peringatan Hari Juang Kartika atau Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah yang di gelar, bertempat di Aula Makorem 172/Praja Wira Yakthi Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (10/12/2020).

Dansatgas menjelaskan, makna kegiatan donor darah yang di gelar dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan salah satu hal kecil pengorbanan sebagai Prajurit TNI AD. “Jika kita berkaca kembali ke-75 Tahun yang lalu, tidak hanya darah yang dikorbankan pendahulu Prajurit TNI AD, bahkan nyawa sekalipun untuk membela tanah air tercinta. Semoga kita dapat memaknai perayaan Hari Juang TNI AD ke-75 Tahun yang tepat jatuh pada tanggal 15 Desember 2020,” jelasnya.

“Semoga dengan donor darah yang kita berikan dapat membantu ketersediaan stok darah khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia tidak terkecuali di Kota Jayapura juga,” tambah Dansatgas.

Adapun Prajurit Yonif MR 413 Kostrad yang hadir dalam acara tersebut sejumlah 5 orang dipimpin Letda Cpl Indra mengatakan bahwa walaupun hanya 5 orang Prajurit Yonif MR 413 Kostrad yang berasal dari Pos Waldim 1701/JPR. “Namun berharap darah yang kami berikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, khususnya bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

 

Autentikasi :

Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed