oleh

Babinsa, Bimaspol dan Kepala Desa Sukamantri Hadiri Program Sosialisasi JKN-KIS

Kodam Jaya, Kab Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comBabinsa Sukamantri Koramil 10 / Sukatani Kodim 0509 / Kab.Bekasi Koptu Moh.Taryono bersama Bimaspol dan Kepala Desa Sukamantri hadiri Program Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) oleh Anggota Komisi IX DPR RI di Aula serba guna Kantor Desa Sukamantri Kec.Tambelang Kab.Bekasi, Jumat (11/12/2020)

Kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) ini membahas tentang cakupan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya jaminan kesehatan JKN-KIS dengan tema “Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong”.

Acara ini juga buka tanya jawab tentang seputar program JKN-KIS, Benefit atau cakupan lainnya tentang layanan kesehatan seluruh masyarakat yang memiliki jaminan kesehatan.

Sebagai pembawa acara sekaligus nara sumber dari Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari, beliau menyampaikan, “Jaminan kesehatan yang tidak mampu, fakir miskin, anak terlantar itu sudah di tanggung oleh negara melalui iuran PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBN di data oleh desa melalui kriteria di data dan dikirim ke dinas sosial lalu dikirim ke Kementrian Sosial, ”imbuhnya drg. Putih Sari.

Menurut Koptu Moh.Taryono menyampaikan,
Harapannya dengan diadakan sosialisasi ini masyarakat terkhususnya yang sudah hadir dapat menyampaikan informasi manfaat tentang program JKN-KIS tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Kades Sukamantri, Sekdes Desa Sukamantri, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibma, Kepala Cabang BPJS Kab. Bekasi, Staf Desa, Kepala Dusun, ketua RT / RW dan Warga desa sukamantri.

Program Kegiatan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) Bersama Anggota Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari tetap mengacu pada protokol kesehatan. (Sumber Danramil 10 / Sukatani).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed