oleh

KAPUSDIKLAT BAHASA RESMI TUTUP KURSUS DASAR INSTRUKTUR BAHASA INGGRIS TNI AD Ke-6 TA. 2020

Pondok Labu, Jaksel, Cakrabhayangkaranews.comKapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A.secara resmi menutup kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) TNI AD Ke-6 TA. 2020 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa, Pondok Labu-Jaksel, Jum’at (11/12/2020).

Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris diikuti oleh 12 dengan alokasi waktu 702 jam pelajaran @45 menit.

Dalam kesempatan tersebut Kapusdiklat Bahasa menekankan kembali bahwa salah satu program utama Presiden Jokowi pada periode ke dua ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, peran pendidikan sangatlah krusial, dan salah satu komponen utama yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan siswa adalah instruktur atau Widyaiswara. Oleh karena itu, Badiklat Kemhan melalui Pusdiklat Bahasa menyelenggarakan kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) bagi personel TNI AD yang bertujuan untuk membekali para personel tersebut dengan pengetahuan, teknik dan metode pengajaran serta pengelolaan kelas, sehingga peserta mampu mengajar pada Kursus Intensif Bahasa Inggris dengan baik.

Untuk menjadi instruktur bahasa Inggris yang baik, selain kemampuan bahasa Inggris, teknik dan metode pengajaran yang variatif ada hal lain yang harus saudara miliki, yaitu ketauladanan dalam berperilaku dan dedikasi yang tinggi tegas Brigjen Yudhy Chandra Jaya, M.A.

Kapusdiklat Bahasa berharap kepada para alumni, untuk terus meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan mempraktikkan pengetahuan bahasa yang telah dipelajari dengan memanfaatkan media teknologi yang ada saat ini. Kemampuan berbahasa harus tetap diasah dan dikembangkan dengan bantuan media-media interaktif, selain dengan berkomunikasi dengan komunitas bahasa Inggris yang ada, harapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula Kabidopsdiklat Kolonel Sus Drs. Istarto, M. App.Ling., Kabidren Pembina Tk.I IV/b Wahyudi Indrayana, M.M., Kabid. Evkat Kolonel Laut (KH) Puji Santoso, S.Pd., M.A., Kakursus Kolonel Caj. Hasanuddin Salsab, M.Ed., para Widyaiswara Madya, Kasubbag TU Letkol Caj. Yuline Monako, S.Pd., M.App.Ling.

Mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses” kepada siswa yang telah menyelesaikan Kursus di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan yang selanjutkan akan bertugas kembali di satuan masing-masing, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed