oleh

Perhutani Teken MoU Bersama Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi

JOMBANG, Cakrabhayangkaranews.com
Perhutani Kesatuan, Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, Kerjasama penanaman 1.000,- Pohon Aren dengan Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI Nganjuk di Petak 5a, 5c, dan 5d RPH Losari BKPH Ngujung Barat KPH Jombang untuk wilayah administratif ikut Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk dengan luas 3,60 Ha, bertempat Kantor Perum Perhutani KPH Jombang, Jl. KH.Wachid Hasyim, Nomor : 170 Jombang. Jumat, (11/12/2020).

Dalam acara penanda Kerjasama (MoU), dihadiri oleh Rumhayati, Administratur Perhutani Jombang, Supriyanto Wakil Adm./KSKPH Jombang Barat, Luqman Hakim Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya HHutan Perhutani Jombang, Sugiono KSS. Komunikasi Perusahaan Perhutani Jombang, Trias Wahyu Hermanta Ketua Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi DPD Nganjuk dan Anggotanya.

Rumhayati, Administratur Perum Perhutani KPH Jombang dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kerjasama MoU tersebut tujuan utama adalah mengangkat perekomian masyarakat disekitar hutan yang tergabung wadah LMDH Wanabakti, dimana pohon aren bisa mengahsilkan : Gula Aren, Nira (minuman legen) buah kolang-kaling, Daun/Lidi, kerajinan gerabah dan lain-lain.

“Yang memasarkan adalah Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi DPD Nganjuk, maka sedikit demi sedikit perekonomian masyarakat desa tersebut akan tumbuh. Lambat laun masyarakat yang tadinya pekerjaannya mencuri kayu di hutan, berangsur-angsur akan berkurang,”terangnya.

Semenyara itu, Trias Wahyu Hermanta selaku Ketua Lembaga Lingkungan Hidup DPD Nganjuk menyampaikan terima kasih kepada Rumhayati selaku Administratur Perum Perhutani/KPH Jombang yang menjalin MoU dengan lembaga saya.

“Semoga dengan penanda tangananan MoU ini akan membawa peningkatan pendapatan Perhutani, serta perekomian masyarakat di sekitar akan terangkat perekomiannya,”pungkasnya. (red-amphibi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed