oleh

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polda Metro Jaya Bersama TNI dan Pemerintah Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Jaya 2020

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.comUntuk menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat dari tindakan kejahatan premanisme, curanmor dan kejahatan jalanan. Sekaligus memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di situasi pandemi covid 19.

Polda Metro Jaya menggelar Apel Pasukan Opearsi Lilin Jaya-2020. Apel gelar pasukan Operasi Lilin-2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Jakarta, Senin (21/12).

Kapolda Merto Jaya Irjen Pol Fadil memimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Apel didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman.

Irjen Pol Fadil mengatakan sekitar 8.179 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Selain itu, Operasi Lilin kali ini juga bertujuan menekan penyebaran COVID-19.

“Suasana operasi lilin tahun ini akan sangat berbeda. Kami Polda Metro Jaya akan melaksanakan operasi lilin plus operasi kemanusiaan berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai COVID-19, sekaligus bakti sosial guna meringankan masyarakat,” ujarnya.

Fadil berharap Operasi Lilin bisa berperan menekan angka penularan COVID-19usai libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, suksesnya penanganan COVID-19 juga harus dibarengi peran dari masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan, tidak ada perayaan-perayaan yang menyebabkan kerumunan, agar kesehatan menuju Jakarta yang sehat, Jakarta yang aman bisa kita wujudkan bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyebut masyarakat dilarang untuk mengadakan perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini merujuk dengan Instruksi Gubernur (Ingub) yang sudah diterbitkan.

“Khusus dalam rangka akhir tahun dan natal, kami sudah keluarkan Ingub dan seruan Gubernur, termasuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya,” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed