oleh

Gandeng Universitas Esa Unggul Webinar Bimtek Kehumasan Dibuka Kapolres Kota Tangerang

Kabupaten Tangerang (Banten), Cakrabhayangkaranews.comKapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro membuka webinar bimbingan teknis (bimtek) kehumasan, bertempat di Aula Rupatama Polresta Tangerang Polda Banten, Senin (15/02/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan anggota Polres Kota Tangerang yang ditugaskan di bagian humas untuk bekerja sama dengan pihak Universitas Esa Unggul.

“Kegiatan tersebut bertujuan, adanya peningkatkan kemampuan dan menambah wawasan dalam kehumasan sebagai pendukung pelaksanakan kinerja,” kata Kombes Pol Wahyu Sri.

Kapolresta menyampaikan, dalam sebuah organisasi atau institusi, humas memiliki peran yang sentral. Humas (hubungan masyarakat) adalah teras suatu institusi. Oleh karena itu, personel yang ditempatkan di humas mesti memiliki nalar kehumasan yakni menciptakan kesan yang baik dan citra positif.

Selain itu, lanjut Kapolresta, humas juga harus bisa mendapat simpati publik dengan pendistribusian informasi yang edukatif agar bisa menanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk memahami suatu situasi atau ajakan.

“Tidak hanya itu, humas juga berfungsi menjamin ketersediaan hak masyarakat atas informasi,” terang Kombes Pol Wahyu Sri.

Kapolresta berharap, dengan adanya bimtek kehumasan dapat meningkatkan kemampuan personel humas dalam membuat informasi atau berita yang tepat dan akurat. Informasi yang tepat dan akurat itu, lanjut Kombes Pol Wahyu Sri, tentu saja tetap memperhatikan kode etik profesi terutama kode etik jurnalistik.

“Informasi yang disampaikan harus berbasis fakta, akurat, cepat, sesuai dengan kaidah atau norma hukum. Dan juga dikemas dengan menarik,” pungkas Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed