oleh

Koramil 03/Teluk Pucung Terjunkan Babinsa Dukung PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka penangan Covid-19 diwilayah Kota Bekasi Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Babinsa tersebut ditugaskan pada posko PPKM di lokasi yang berbeda, yakni di tiap-tiap Kelurahan yang berada di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Bekasi Timur dna Kecamatan Bekasi Utara.

Plh Danrail 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada posko PPKM berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“TNI selalu mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa pada posko PPKM dapat mensukseskan program tersebut,” kata Kapten Inf Tomi, Selasa (16/02/2021).

Kapten Inf Tomi menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kampung Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah Kota Bekasi bersama TNI Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tuturnya. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed