oleh

Dandim 0510/Trs : Persiapan panen besar, Kodim 0510 Tigaraksa Dorong Hanpangan Padi dan Pengembangan Tanaman Hidroponik dimasa Covid

Kodam Jaya, Tigaraksa Cakrabhayangkaranews.com Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menegaskan, di sela-sela kunjungan ke wilayah Koramil 01/Tln, beliau mendorong pengembangan tanaman Hidroponik di Koramil-koramil dalam mengatasi Covid 19 dan pemanfaatan lahan padi.

Dandim menilai pengembangan tanaman hidroponik sangat perlu didorong pengembangannya, mengingat di wilayah itu sulit ditemukan sumber lahan dan air terlebih saat ini di tengah pandemi untuk mengatasi ketahanan pangan.

“Tanaman hidroponik bisa tumbuh dengan tidak memerlukan air yang banyak, sehingga sangat pas dikembangkan seperti di Kampung Kandang Genteng Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang,” ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar, Kamis (18/02/2021).

Dandim menjelaskan, ada beberapa jenis tanaman yang tidak membutuhkan air banyak, diantaranya, Selada, Kangkung, Tomat, Daun Min dan sejumlah tanaman lainnya yang bisa menggunakan sistem hidroponik.

“Dengan tanaman Hidroponik tersebut akan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat khususnya di masa pandemi Covid 19, terutama di bidang pangan,” tuturnya.

Hadir dalam pendampingan Kunker Dandim, Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra dan petani Holtikultura Wandi.(sumber kodim 0510/Trs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed