oleh

Siap Berantas Korupsi, Duta Harley Jabat Sebagai Wakil Kepala Badan Lembaga Investigasi BAPAN Jawa Barat

Bandung – Jawa Barat | Lembaga investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Daerah (LI-BAPAN) adalah lembaga semi pemerintah dan semi militer. Para pimpinan di daerah di sebut dengan jabatan Kepala Badan.

LI-BAPAN mempunyai struktur legalitas tersendiri yang di keluarkan oleh pemerintah di bawah kementerian hukum dan ham juga telah masuk dalam lembaran berita negara.

LI–BAPAN Adalah Lembaga EXCLUSIVE dan Terhormat, sebagai mitra Pemerintah yang melaksanakan fungsi sosial kontrol terhadap semua kegiatan, program kerja dan aparatur pemerintah itu sendiri.

Kabar terkini yang berhasil di himpun oleh team CBN dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (LI-BAPAN) Jawa Barat dikabarkan telah merombak total sturuktur organisasi.

“Guna memperkuat kembali tugas pokok serta fungsi LI-BAPAN Jawa Barat maka kami lakukan penyegaran,” kata Wakil Kepala Badan Bapan Jabar Agus Adinusipa kepada team CBN pada Kamis, (18/02/21) tepat di kantor DPD Bapan Jabar II yang beralamt di Jl. Dago – Ir. H Juanda 431 Kota Bandung.

Agus yang dikenal dengan julukan Duta Harley itu mengatakan usai dirinya resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Badan DPD BAPAN JABAR ia akan memperkuat setiap program di semua bidang, Sebagai mana visi yang dimiliki oleh Bapan dalam memperjuangkan hak pencari keadilan dan kebenaran serta menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi.

“Saya hadir di Bapan pingin memberi keadilan secara kesatria militan dan profesional,” tegasnya

Selain dari pada itu, Agus yang dikenal santai, humoris serta memiliki sikap disidiplin dan tegas tersebut menyatakan akan terus mengawal pemerintahan jokowi-ma’ruf amin yang bersih dari korupsi.

“Tentu kami akan berkordinasi dengan semua lembaga pemerintahan RI untuk mengawal kasus-kasus terlebih yang mengarah pada tindak pidana Korupsi yang jelas merugikan Negara,” ujarnya

Sehingga dalam upayanya tersebut dengan jabatan sebagai wakil dari Toni Karel Antonius ia akan berkoordinasi mengajak seluruh penegak hukum untuk bertindak dengan memakai hati nurani yang dapat membela masyarakat yang terzolimi, agar diperoleh suatu kepastian hukum yang berimbang bagi para pencari keadilan.

“Yaaa tentu kita akan jalankan sesuai nawacita yang telah dicanangkan pemerintah,” kata Agus yang dikenal dengan nama beken Agusta itu

“Dalam hal ini tentu kita akan terus berkoordinasi dengan semua unsur dan elemen juga para penegak hukum.” Lanjutnya

Agus juga menyebutkan ia bersama LI-Bapan akan terus mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah daerah. Khususnya jawa barat. Apabila ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang oleh oknum pejabat pemerintah, swasta, TNI, serta Polri.

Lanjut Agus mengatakan tidak segan-segan untuk melaporkan hal tersebut kepada instansi, institusi atau pejabat yang berwenang. Bahkan jika di anggap penting melalui ketua Umum LI-BAPAN akan melaporkan secara langsung kepada presiden republik indonesia.

“Jadi team investigasi kami akan terus bergerak, mengawasi aktivitas pemerintah jabar khususnya dan jika memang ditemukan tindak pidana tentu kita tidak akan segang-segan melaporkan hal tersebut.” Pungkasnya

Editor: Teguh | Sumber: LI-BAPAN JAWA BARAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed