oleh

Danramil 02/Pondok Gede Bersama Sekcam Sambut Tim Wasev PPKM Kodam Jaya

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka meninjau Kegiatan PPKM Skala Mikro guna Percepatan Penanganan Virus Covid 19, Kolonel Inf. Ahmad Basar (Pamen Ahli Bid. OMP Pangdam Jaya) mengunjungi Posko PPKM Skala Mikro diwilayah Koramil-02/ Pondok Gede Kodim 0507/BKS, Jumat (19/02/2021)

Kehadiran Tim Wasev Kegiatan PPKM Skala Mikro Kodam Jaya bersama Pasi Ops Kodim 0507/BKS Mayor Inf. Sutadi dan Paur Bakti Staf Ter Kodim 0507/BKS Kapten Cba. Misul turut disambut oleh Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S,Ag.M.M, di Makoramil-02/Pondok Gede Jlr. Jatiwaringin No 120 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.

Usai transit di Makoramil 02/Pondok Gede Tim Wasev Kegiatan PPKM Skala Mikro Kodam Jaya melanjutkan kunjungannya ke Posko PPKM Skala Mikro yang bertempat di Pendopo Kantor Kel. Jatiwaringin Jlr. Jatiwaringin No. 140 Rt 04/08 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede, yang dilanjutkan menerima paparan dari Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono,S,Ag.M.M tentang perkembangan Virus Covid 19 diwilayah Koramil-02/Pondok Gede dan kegiatan yang telah dilakukan bersama dengan unsur 3 pilar untuk mengatasi penularan dan penyebaran Virus tersebut.

Dalam paparannya Danramil 02/Pondok Gede menyampaikan beberapa poin-poin diantaranya :
a. Dasar Hukum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro.
b. Rencana Kegiatan PPKM Berskala Mikro Kel. Jatiwaringin.
c. Kasus Covid 19 Tingkat RT Per KK di Kel. Jatiwaringin.
d. Nominatif Personil PPKM Mikro Kel. Jatiwaringin.
e. Pemetaan Kasus Covid 19 Tingkat Rw/Rt di Kel. Jatiwaringin.
f. S.O.P Penanganan Covid 19 Kel. Jatiwaringin.
g. Alat Perlengkapan Yang Digunakan Dalam Kegiatan PPKM Skala Mikro di Kel. Jatiwaringin.
h. Dokumentasi Kegiatan PPKM Skala Mikro di Kel. Jatiwaringin.
i. Penampilan Diagram Covid 19 diwilayah Kel. Jatiwaringin.
j. Penjelasan perbantuan logistik bagi warga yang melaksanakan Karantina Mandiri.

Setelah paparan diterima wasev Kodam Jaya Kolonel Inf. Ahmad Basar menyampaikan arahannya dengan mengatakan, “Saya mulai dari kemarin melihat posko-posko diwilayah Kota Bekasi, hanya Posko ini yang saya anggap terbaik, karena lengkap dengan data dan perlengkapannya” ucapnya.

“selain Ruangannya bagus, bersih dan sirkulasi udaranya sangat baik. Saya sampaikan kepada Pasi Ops, agar disampaikan ke Dandim untuk diteruskan kepada para Danramilnya, agar Posko ini menjadi percontohan”.lanjutnya

“saya berharap, Kepada ibu Sekcam, disini ada unsur TNI, Polri dan unsur elemen masyarakat lainnya, agar dimanfaatkan untuk membantu supaya Virus Covid 19 ini cepat teratasi”,harap Basar.

“Pesan saya, agar semua menjaga kesehatan, laksanakan tugas dengan ikhlas agar mendapatkan pahala karena kita telah membantu masyarakat untuk mengatasi musibah”,

Ucapan terimakasih pun terlontar dari Perwira Menengah berpangkat melati tiga tersebut dengan mengatakan, “Saya ucapkan Terima kasih kepada unsur TNI – Polri serta unsur Pemerintahan yang telah bekerja keras, secara bersama-sama serta bahu-membahu, sehingga diwilayah Kelurahan Jatiwaringin ini, hampir semuanya Zona Hijau, dan saya berikan apresiasi yang setingi-tingginya”tutup Kolonel Inf Ahmad Basar. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed