oleh

Plh.Bupati Kotabaru bersama Forkopimda dan SKPD Kabupaten Kotabaru ikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Kotabaru KalimantanSelatan, Cakrabhayangkaranews.com – H.Sayid Akhmad Sekda Kotabaru, juga sebagai Pelaksana Harian Bupati Kotabaru, mengikuti Pengarahan Presiden RI. JOKO WIDODO bersama Forkopimda dan SKPD Kabupaten Kotabaru, Senin, 22 Pebruari 2021 di Operation Room Setda Kotabaru.

Hadir untuk mengikuti pengarahan Presiden RI tersebut, Dandim 1004/ Kotabaru, Danlanal, Kapolres, Kejaksaan Negeri, SKPD Kabupaten Kotabaru dan para undangan.

Agenda tahunan ini adalah salah satu kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk memasuki perubahan musim dan perubahan iklim. “Pertemuan seperti ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Pusat sampai ke Pemerintahan Daerah, tujuannya adalah, persiapan untuk menghadapi adanya kemungkinan akan terjadi Kebakaran Hutan atau Lahan (Karhutla),” ucap Plh Bupati Korabaru.

Pesiden RI. JOKO WIDODO, menyampaikan dalam pengarahannya, melalui Video Conference (Vidcom), Presiden mengingatkan kepada semua pemangku Jabatan, baik dari pejabat ditingkat pusat sampai kedaerah agar dapat mengetahuinya, trutama sekali pejabat yang baru, ” kata Jokowi.

 

Presiden RI melalui Video Conference, mengung
kapkan dalam paparan pengerahannya,Saat ini kita menghadapi berbagai permasalahan yang Kompleks, seperti adanya Musibah Banjir, Tanah
Longsor yang terjadi diberbagai pelosok di Nusantara ini. Sebentar lagi kita akan memghadapi bulan Mei dan bulan juli, dibulan ini biasanya akan terjadi musim Panas, dimusim panas inilah di antisipasi kemungkinan akan terjadi kebakaran, baik kebakaran Hutan atau kebakaran lahan ini bisa terjadi dimasing masing wilayah, terutama
sekali Sulawesi dan Kalimantan.

“Kita juga harus waspada dan untuk meng antispasi lebih awal dan melakukan Koordinasi sampai ketingkat yang paling bawah, sebab hampir 99 persen kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) itu bisa terjadi karena adanya lalai dengan modus perekonomian, jadi manfaat tehnologi untuk memantau titik lokasi panas, ” Jelas Said Akhmad.

Menanggapi pengarahan yang disampai
kan Presiden RI. JOKOWIDODO tersebut, Said
Akhmad, selaku Plh.Bupati kotabaru, dalam waktu dekat segera melakukan pemetaan di daerah yang dianggap rawan kebakaran yang dimakasud, Pelaksanaharian Bupati Kotabaru ini, akan melakukan Kordinasi kepada semua pihak terkait, ” tegasnya.

Di akhir pertemuan ini Said Akhmad, Sekda juga Plh.Bupati Kotabaru berharap agar didaerah kita ini tidak akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, tidak terjadi seperti pada tahun yang lewat, tahun yang lalu tidak terjadi Karhutla, karena musim hujan. ” Semoga saja ditahun ini bisa terjadi musim hujan sehingga daerah kita Kabupaten Kotabaru terhindar kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla).
(Syafruddin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed