oleh

Guna Tingkatkan Kemampuan Public Speaking, Bidhumas Polda Lampung Laksanakan Pelatihan

Bandar Lampung (Lampung), Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka meningkatkan kemampuan personel untuk mendukung kinerja, Bidang Humas Polda Lampung selenggarakan peningkatan kemampuan public speaking bagi Kasubbag Humas Polres jajaran dan personel operator PPID Satker serta personel Bidang Humas Polda Lampung, bertempat di salah satu hotel di Kota Bandar Lampung. Kamis, (25/02/2021).

Dalam sambutannya, Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto menyampaikan, di era zaman millenial dan keterbukaan informasi sekarang ini, banyak orang yang berpendidikan tinggi, cerdas, memiliki pangkat dan jabatan yang tinggi, serta banyak mengenyam ilmu pengetahuan, akan tetapi dia tidak bisa menyampaikan informasi dengan baik sehingga orang kurang tertarik mendengarnya atau jenuh mendengarnya.
Oleh sebab itu, Polri terus berupaya meningkatkan kinerja dengan optimal dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut Bidang Humas Polda Lampung mengundang narasumber Hestin Oktiani S.Sos.,M.Si., seorang dosen FISIP dari Unila fakultas Ilmu Komunikasi, untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang bagaimana strategi berkomunikasi dan teknik berbicara di depan publik dan media elektronik, supaya anggota Polsek, Polres serta Polda Lampung dapat berbicara serta menyampaikan informasi kepada media dan khalayak masyarakat dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas gagasan Kapolda Lampung untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Lampung, khususnya dalam bidang public speaking.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam penguatan kapasitas SDM Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi yang Berkeadilan) yang diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari 14 Kasubbag Humas Polres jajaran Polda Lampung, 16 operator PPID Satker dan 30 anggota Bidhumas Polda Lampung. Kegiatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed