oleh

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Ajak Perangkat Desa Saling Bersinergi dalam Menangani Covid-19

Jebus, Bangka Barat, Cakrabhyangkaranews.com– Dalam rangka mencegah Covid-19, Babinsa Koramil 431-01/Jebus Serda Romsan melaksanakan Komsos dengan mengajak Perangkat Desa untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam melakukan penanganan Covid-19. Kegiatan komsos berlangsung di Kantor Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Senin (1/3).

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan dalam membangun kemitraan, Babinsa harus lebih meningkatkan kegiatan Komunikasi Sosialnya. Seperti yang dilakukan Serda Romsan yang melakukan komsos di desa binaan, kegiatan tersbut merupakan rutinitas dari seorang aparat kewilayahan yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan kerjasama yang kuat antara Babinsa dan Perangkat Desa setempat.

“Selaku seorang Babinsa, tugas di wilayah binaan adalah memberikan pembinaan teritorial (Binter) dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan komunikasi sosial yang berlangsung ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara perangkat desa dan warga desa. Selain melakukan komsos, sesuai dengan perintah dari komando atas, kita juga dilibatkan dalam memberikan serta mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk tetap bersinergi dalam melawan Covid-19 dengan mengajak perangkat desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, meknjaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,”tutup Serda Romsan(reza)

Sumber : Pendim 0431 / Bangka Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed