oleh

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Bersama Tiga Pilar Terus Tegakkan Prokes Dengan Operasi PPKM

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comTak Kendor, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Bersama Tiga Pilar Terus Tegakkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat dengan melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan dengan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan Operasi Yustisi PPKM skala Mikro diwilayah Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Rabu (03/03/2021)

Pelaksanaan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan Operasi Yustisi PPKM skala Mikro kali ini untuk menghimbau kepada para pengguna Jalan di Jlc Terusan Ujung Aspal RT 02/05 dan di dalam Kp Pabuaran RT 02/03, Kelurahan Jatiranggon.

Dituturkan oleh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., mengatakan “Personel gabungan Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Bersama Tiga Pilar dengan sopan dan santun, humanis juga persuasif menghentikan setiap pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memberikan masker gratis, Mereka diberikan pengertian betapa pentingnya memakai masker saat melaksanakan aktitas diluar rumah.”ucapnya.

Selain itu, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mensosialisasikan kepada warga untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitazer, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”imbuhnya.

Semoga dengan semakin seringnya dilakukan operasi penegakkan protokol kesehatan ini diharapkan peneyabaran virus corona di Kel. Jati Ranggon, Kec. Jati Sampurna dapat menurun sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa adanya Wabah Covid-19.”tegasnya.

Bagi warga yang kedapatan melanggar protkes, Babinsa bersama Tim gabungan memberikan teguran berupa sanksi Teguran Lisan, Pengucapan Pancasila, Push Up dan Menyanyikan Lagu Garuda Pancasila dan Mars Indonesia Raya.

Tampak Hadir dan mengikuti giat tersebut Babinsa Serda Riswanto, Pasukan BKO 7 org pimpinan Serda Slamet, Kapospol Wahana Iptu Kusnandar, Bimaspol kel.Jatiranggon, Aiptu H Marpaung, Sekel Bpk H Yadi, Puskesmas 2 org, Mitra Jaya 3 org, Linmas 10 org dan Ketua Rw 03 Bpk Sukanda. (Sumber Pendim 0507/Bekasi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed