oleh

Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat Terima Bimnis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter melalui Video Conference

Muntok, Bangka Barat, Cakrabhyangkaranews.Com – Melalui Video Conference (Vicon) Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat Ikuti Bimbingan Teknis (Bimnis) Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter yang dipimpin langsung Waaster Kasad. Kegiatan berlangsung di Makodim 0431/Bangka Barat. Kamis (4/3).

Bimbingan Teknis ini merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil, yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil sekaligus bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya. Untuk itu, maka Koramil Jajaran Kodim 0431/Bangka Barat menerima Bimnis Ketatalaksanaan Binter dari Pusterad sebagai pembina fungsi teritorial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TNI AD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama TNI AD yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan karya bhakti,”ucap Pjs. Pasiter Kodim 0431/Bangka Barat Lettu Arm Benny H. Simorangkir.

Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat yang mengikuti Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter, Pjs. Perwira Seksi Teritorial Kodim 0431/Bangka Barat, Danramil 431-02/Muntok, Danramil 431-03/Kelapa, Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0431/Bangka Barat, serta tamu undangan lainnya(reza)

Sumber : Pendim 0431/Bangka Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed