oleh

Babinsa Koramil 431-02/Muntok Hadiri Rapat Koordinasi IDM Berbasis SDGS

Simpang Teritip Bangka Barat, Cakrabhyangkaranews.com – Babinsa Koramil 431-02/Muntok Serda Suryadi menghadiri rapat korrdinasi dalam rangka pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs Desa untuk menghitung Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Jum’at (05/03/2022).

Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks komposit yang dibentuk dari Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi Desa yang berlandaskan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No. 2 Tahun 2016 tentang Indeks Desa Membangun.

Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan Desa serta menetapkan status kemajuan dan kemandirian Desa. Status Desa terbagi menjadi 5 (lima) Desa Mandiri, Desa Maju, Desa Berkembang, Desa Tertinggal dan Desa Sangat Tertinggal.

Babinsa Serda Suryadi mengatakan, perlu kiranya desa memberikan data yang akurat dan tepat sehingga pelaporan sesuai dengan kondisi dilapangan. Dengan demikian dengan pemanfaatan dana yang dikelola desa selama satu tahun diharapkan mampu memajukan desanya.

Hadir dalam rapat Kepala Desa Simpang Tiga (Bapak Sartojoyo), Ketua BPD (Bapak Rakdin), Pendamping Desa (Bapak Hartoni) dari Camat Simpang Teritip serta tamu undangan lainnya.

Pendim 0431/Babar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed