oleh

TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Berikan Layanan Berobat Gratis.

Lampung Timur, Cakrabhayangkaranews.com- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin (8/3/2021).

Tidak hanya sasaran fisik saja yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim dalam program terpadu TMMD ke-110, salah satu kegiatan non fisik yang tak kalah penting yakni pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Sukorahayu yang dilaksanakan oleh tim kesehatan.

Adapun Anggota tersebut adalah Kopka Agus Herlambang tim Kesehatan Lapangan dari Rs. DKT Bandar Lampung dan Koptu Supriyanto berasal dari Lanal Lampung yang juga merupakan anggota kesehatan.

“Sejak dibukanya program terpadu TMMD 110 kami dari tim kesehatan terjun langsung kelapangan untuk memantau sekaligus memberikan pelayanan kesehatan baik untuk Satgas maupun masyarakat Desa Sukorahayu,” ujar Kopka Agus Herlambang.

Pihaknya menambahkan bahwa pelayanan kesehatan ini kami berikan gratis kepada warga masyarakat di seputaran lokasi TMMD.

“Kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Posko ataupun menelefon langsung kepada kami jika ada keluhan tentang kesehatan semaksimal mungkin kami bantu dan di pastikan gratis,” pungkasnya

Sementara salah satu warga Sukorahayu Tito (56) yang berprofesi sebagai nelayan mengaku sangat terbantu dengan ada layanan kesehatan dari tim Satgas TMMD ini.

“Kami tidak perlu jauh-jauh untuk berobat dan berkonsultasi tentang kesehatan, Bapak-bapak TNI pun melayanani sangat ramah malah sambil bercanda, kami sembuh bukan karena obat tapi karena candaan bapak TNI.”

“Setahu saya TNI itu bisanya perang, ternyata ada yang bisa jadi tukang dan bahkan ini jadi mantri bisa menyembuhkan penyakit,” tutup Tito sambil tersenyum sembari melanjutkan tensi darahnya.

Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 ini aktif kelililing door to door ke rumah warga meskipun tidak ada yang berobat dan hanya sebatas bincang-bincang saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed