oleh

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa serda miswanto Ikuti Sosialisasi Tentang Pemakaman Jenazah Covid-19

Muntok, Cakrabhayangkaranews.com – Akibat banyaknya penolakan tentang pemakaman jenazah Covid-19, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Serda Miswanto dan Serda Nopri Andi Ikuti sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 tentang Pemakaman Jenazah Covid-19. Muntok, Jum’at (12/3).

Mengantisipasi terulangnya kejadian penolakan masyarakat terhadap pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Barat berikan edukasi sekaligus sosialisasi terkait dengan pemakaman jenazah Covid-19.

“Sosialisasi yang diikuti hari ini adalah memberikan informasi tentang proses pemakaman jenazah Covid-19 sesuai dengan prosedur yang benar, agar pada saat proses pemakaman jenazah tidak menularkan kembali virus Covid-19, sehingga dapat membantu meminimalisir adanya penolakan masyarakat dengan jenazah yang terpapar Covid-19.

Dari sosialisasi yang didapat hari ini juga, prosedur pemakaman jenazah Covid-19, pertama jenazah tetap dibungkus menggunakan kain kafan, kemudian dibungkus dengan plastik tidak tembus air sebanyak 3x, kemudian dimasukan kedalam peti yang dipaku rapat dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dipeti jenazah dan petugas yang melaksanakan pemakaman,”ucap Babinsa Jajaran Kodim 0431/Bangka Barat.

Sumber : pendim 0431/Babar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed