oleh

Kodim 0502/JU Gelar Pembekalan Dan Simulasi Tracer Covid-19

Jakarta Utara. Cakrabhayangkranews.comWabah covid-19 yang masih melanda dunia hingga saat ini tak terkecuali Indonesia masih menjadi permasalahan kesehatan yang belum di ketahui kapan akan berakhir, berbagai upaya di masing-masing negara pun telah di lakukan dari penekanan protokol kesehatan aturan lockdown, hingga pemberian vaksin untuk menjaga kesehatan dan imunitas warganya.

Jajaran Kodam Jaya dalam hal ini Kodim 0502/JU melaksanakan Pembekalan dan Simulasi Training Of Trainer (TOT) Tracing Covid-19 kepada Babinsa yang di berikan oleh Tim dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara pimpinan dr. Arif di Aula Balam Makodim 0502/JU, Jumat (12/3/2021).

Dandim 0502/JU yang dalam hal ini di wakili oleh Pasi Ops Mayor Infanteri M. Huda mengatakan Kegiatan pelatihan Tracing Covid-19 bagi Babinsa ini bertujuan untuk mendukung dalam melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19. Dalam pelatihan ini para Babinsa diajarkan bagaimana cara melakukan penelusuran dan pelaporan bila terdapat warga positif Covid-19 di wilayah binaannya.

Saya berharap para anggota fokus dan serius serta bisa menyerap semua materi yang di berikan oleh Tim dari Sudin kesehatan, imbuhnya.

dr. Arif Ketua Tim dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara menyatakan bahwa kegiatan pembekalan Training Of Trainer (TOT) Tracing Covid-19 yang melibatkan instansi lain diluar Pemda DKI adalah yang pertama di Jajaran Jakarta Utara bahkan di wilayah DKI Jakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0502/JU atas kerjasama dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Disisi lain ibu Eko sebagai ketua tim surveylance dari Sudin kesehatan Jakarta Utara mengatakan pentingnya koordinasi antar instansi dalam pelaksanaan Tracking yaitu bergerak bersama tiga pilar dalam satu Tim sebagai Tracer untuk lebih maksimal dalam pencapaian hasil pelacakan kontak, karena kata kunci dalam pemutusan rantai penyebaran covid-19 adalah ” Pelacakan kontak ” .
Sumber Kodim 0502/JU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed