oleh

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Serda Welly Sihombing Hadiri Sosialisasi Pemulasaran Jenazah Covid-19

Parittiga, Cakrabhayangkaranews. Com – Babinsa Koramil 431-01/Jebus Serda Welly Sihombing menghadiri Sosialisasi, Edukasi dan Tata Laksana Cara Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid-19 yang disampaikan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat. Selasa (16/03/2021).

Tim sosialisasi dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat menjelskan tentang proses penanganan jenazah penyakit menular termasuk jenazah terinfeksi Covid-19 mulai dari proses pemandian, pengkafanan, pembungkusan sampai penguburan dan praktek secara langsung tata cara merawat jenazah sesuai agama yang dianut sebelumnya.

Kasat Pol PP dan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat menyampaikan, ada beberapa hal yang penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat saat melakukan pemulasaraam jenazah pasien Covid-19, sejumlah aturan dalam standar operasinal dan prosedur (SOP) yang harus dipatuhi untuk jenazah infeksius ataupun penyakit menular, kemdian meminta pengawalan baik dari anggota Koramil ataupun dari pihak Polsek mengawal Tim satgas Sampai ketempat tujuan dan untuk para kades lebih menekankan lagi tentang protkes kepada masyarakat di desa.

Materi sosialisasi diisi dengan edukasi pemulasaran/pemakaman jenazah Covid-19. Proses pemulasaran jenazah Covid-19 yaitu jenazah diperlakukan dengan dibungkus menggunakan kain kafan yang kemudian dibungkus lagi plastik yang tidak tembus air sebanyak 3x pembungkusan plastik. Baru jenazah dimasukan kedalam kantong jenazah kemudian baru dimasukan ke dalam peti yang dipaku rapat serta didalam peti juga sudah dibungkus dengan plastic kembali dan disemprotkan desinfektan disetiap pelindungnya.

Turut hadir Camat Parittiga Bapak Madirisa, Danpos AL Muntok Kapten Yuli Prabowo, Kasat Pol PP Sidarta Gautama, Perwakilan Polsek Muntok, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Parittiga, Para kades dan ketua BPD se-Kecamatan Parittiga.(rza /hkm)

Sumber pendim 0431/Babar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed