oleh

Babinsa Koramil 431-02/Muntok Dampingi Tim Kesehatan Sosialisasikan Program Intervensi

Muntok, Cakrabhayangkaranews. Com – Kesehatan merupakan faktor utama makhluk hidup dalam menjalankan berbagai aktifitas, dengan prinsip di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, guna untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Muntok, melaksanakan sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Lingkungan dalam rangka penanganan stunting melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan. Babinsa Koramil 431-02/Muntok Serda Suryadi dan Serda Supardi turut mendampingi kegiatan yang berlangsung. Selasa (16/3).
 
Penyakit-penyakit berbasis lingkungan masih merupakan penyebab utama kematian di Indonesia. Bahkan pada kelompok bayi dan balita, penyakit-penyakit berbasis lingkungan menyumbangkan lebih 80% dari penyakit yang diderita oleh bayi dan balita. Keadaan tersebut mengindikasikan masih rendahnya cakupan dan kualitas intervensi kesehatan lingkungan.
 
Bantuan untuk pembangunan Jamban Sehat Program Intervensi Kesehatan Lingkungan dalam Penanganan Stunting melalui Peningkatan Kualitas Sanitasi Lingkungan ini, diharapkan dapat mencegah stunting. Sebab, dengan meningkatkan akses terhadap sanitasi MCK serta menjaga kebersihan lingkungan dapat meningkatkan pola hidup sehat dan bersih setiap hari.
 
“Saling bersinergi, Dinas Kesehatan, Puskesmas, TNI dan Perangkat desa, demi membantu mewujudkan program pemerintah agar tercapainya lingkungan yang sehat sehingga akan tumbuh generasi penerus yang berkualitas. Terlebih Masyarakat pun diharapkan dapat bekerjasama dalam membantu kelancaran program Intervensi Kesehatan Lingkungan untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas,”ucap Babinsa Koramil 431-02/Muntok.(rza/hkm)

Sumber pendim 0431 Babar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed