oleh

Jemput Bola, Tim Kesehatan Satgas TMMD 110 Cek Kesehatan Warga

Kodam Jaya, Kab.Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comSatuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0509/Kab.Bekasi menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran. Yaitu Desa Kertarahayu kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka melaksanakan kegiatan sasaran non fisik dengan memberikan penyuluhan dan pengecekan kesehatan kepada warga.

Sejak dibukanya TNI manunggal membangun desa (TMMD) 110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, Tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah. Seperti hari ini (17/03/2021) tim kesehatan kembali berjalan dari Kotis menuju rumah warga secara door to door.

Dengan menggunakan prinsip menjemput bola, pihaknya bersama tim kesehatan akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembaring menanyakan keluhan masyarakat. “Kami juga terus mensosialisasikan bagaimana cara menjalan pola hidup yang bersih dan sehat,” tandasnya.

Khususnya pandemi, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protocol kesehatan. Mengubah cara berfikir warga desa yang mungkin sekiranya masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangatlah berbahaya.

Sementara itu, Nirmala (40) salah satu rumah warga Desa Kertarahayu yang dikunjungi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada satgas TMMD. Selain membangun desanya Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang, bisa dicek kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas. Kami juga diberikan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona saat ini,” ujarnya. (Pendim 0509/Kab.Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed