oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Gelar Operasi Yustisi PPKM Skala Mikro di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu. Cakrabhayangkaranews.com -Koramil 04/KS, Kodim 0502/JU, Pelda M. Soleh dan Koptu Nurcholis bersama Unsur Tri Pilar (TNI, Polri, Satpol PP, Dishub) Gelar Operasi Yustisi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Bersekala Mikro di Perairan Kep. Seribu, Rabu (24/03/21) .Operasi di gelar, demi menegakan disiplin protokol kesehatan, antisipasi wabah Covid-19.

Operasi dipimpin Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Rahmat Effendi Lubis dan diikuti personil terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Provinsi DKI Jakarta.

Kasatpol PP, Rahmat Effendi Lubis mengatakan kegiatan Operasi Yustisi PPKM bersekala Mikro ini kembali di intensifkan mengingat Pandemi Covid-19 masih mengalami peningkatan jumlah kasus, untuk itu kepada petugas jangan ragu untuk berikan Sanksi tegas kepada pelanggar prokes namun tetap humanis, persuasif, dan tetap dalam kerangka koridor hukum yang berlaku, sehingga diharapkan masyarakat nantinya mempunyai kesadaran sendiri untuk hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dan 5 M.

“Tetap humanis namun tindakan tegas juga harus dilakukan untuk memberikan efek jera dan lebih berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19,” Kata Kasatpol PP, saat berada di Dermaga Marina Ancol

Sementara ditempat terpisah, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan dalam
Kegiatan operasi, Personil juga melakukan pengecekan pengguna masker serta membagikan masker kepada kapal kapal nelayan diperairan Kepulauan Seribu.

Selain mencari masyarakat yang abai dalam penggunaan masker, petugas juga banyak menemukan masker yang dipakai oleh para nelayan sudah terlihat usang dan tidak layak pakai dan kita berikan masker pengganti sekaligus memberikan himbauan agar penggunaan masker menjadi kewajiban bagi setiap orang agar terhindar dari virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil, Pelda M. Soleh dan Koptu Nurcholis saat melakukan pengecekan kepada salah satu kapal nelayan yang sedang melintas di perairan kepulauan seribu, masih saja ditemukan para nelayan yang abai dalam penggunaan masker, bahkan ada yang menggunakan masker namun sudah tidak layak pakai, kita bagikan masker secara gratis kepada mereka.

Selain itu tim juga melakukan pengecekan terhadap surat ijin berlayar, dari hasil pengecekan masih ditemukan adanya beberapa kelengkapan surat ijin yang belum lengkap, selanjutnya di berikan arahan agar segera di lengkapi hal ini untuk kepentingan mereka sendiri.

“Tercatat dalam oprasi kali ini terjaring ada 7 orang ABK kapal nelayan yang mendapatkan sangsi Teguran oleh Personil Satpol PP, dan dihimbau agar mereka tidak mengabaikan Prokes, terutama penggunaan masker, seraya berpesan, ketika anda abai akan Prokes maka virus Covid-19 akan mengintai anda, keluarga dan tentunya masyarakat lainnya,”pungkas Ali Anwar, Danramil 04/KS.
Sumber Kodim 0502/JU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed