oleh

Koramil 06/Setiabudi Bersama Tiga Pilar Berikan Himbauan Prokes Kepada PKL

Kodam Jaya, Jaksel, Cakrabhayangkaranews.comUpaya menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Koramil 06/Setiabudi bersama Tiga Pilar melalui Babinsa Kel. Karet Semanggi, Sertu Fahrizal bersama jajaran Tiga Pilar Kelurahan Karet Semanggi melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan. Kali ini kegiatan dilakukan dengan memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang jalan Komplek Polri, RW. 02, Kel. Karet Semanggi, Setiabudi, Jaksel. Rabu (24/3/2021)

Hal ini bertujuan agar warga masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Pada kegiatan ini, para pedagang diminta agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan saat berdagang. Selain itu petugas juga mengingatkan pedagang agar menyediakan fasilitas cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk pelanggan.

Ditempat terpisah Danramil 06/Setiabudi, Mayor Inf Jefry mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya untuk melaksanakan pengawasan dan menghimbau masyarakat khususnya diwilayah koramil 06/Setiabudi agar tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Upaya yang dilakukan para Babinsa jajaran dalam menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 khususnya di kecamatan Setiabudi”, terang Danramil 06/Setiabudi.

“Potensi penyebaran Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua. Oleh karena itu, kita semua dituntut untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan minimalisasi mobilitas”, ujar Mayor Inf Jefry.

“Kita berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed