oleh

Sinergi Babinsa Dan Lurah, Terapkan PPKM Mikro Di Kantornya.

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comMasa pandemi Covid 19 yang sudah berjalan selama 1 tahun lamanya, tidak membuat perangkat aparatur yang berada di Kantor Kelurahan Jatiwaringin menjadi jenuh dan patah semangat.

Kantor Kelurahan yang terletak di Jlr. Jatiwaringin No.140 Rt 04/08 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, terlihat sangat aktif dalam melakukan protokol kesehatan dilingkungan kerjanya.

Sertu. Bowo Cahyono sebagai Babinsa Kelurahan Jatiwaringin bersama dengan Lurah Jatiwaringin Hariri. S,IP beserta unsur staf di Kelurahannya, mewajibkan kepada seluruh warga yang datang untuk menerima pelayanan di kantor Kelurahan, agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan wajib memakai Masker, mencuci tangan, menerima pengecekan suhu tubuh serta menunggu antrian panggilan pada tempat duduk yang telah di tentukan.

Selain itu, para warga juga dihimbau agar membawa alat tulis sendiri, dimana hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak tubuh secara tidak langsungbmelalui benda. Kemudian pada sore harinya, setelah selesai jam pelayanan, unsur staf Kelurahan juga membersihkan kemudian melakukan peyemprotan dengan cairan Disinfektan pada perlengkapan yang berada diseluruh ruangan kantor.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Jatiwaringin Hariri. S,IP menyatakan, bahwa kami tidak boleh lengah ataupun lalai dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dilingkungan kantor kami. Setiap harinya, banyak warga masyarakat diwilayah Kelurahan Jatiwaringin ini yang datang ke Kantor kami untuk menerima pelayanan.

Untuk itu kami unsur 3 pilar Kelurahan Jatiwaringin telah berkoordinasi, untuk bersama-sama mengambil langkah sebagai antisipasi pencegahan penularan Virus tersebut, dengan memperketat protokol kesehatan serta membuat ketentuan, yaitu hanya 4 sampai dengan 6 orang saja yang diperbolehkan berada diruang tunggu antrian, selebihnya kami arahkan ke ruang pendopo untuk menunggu antrian berikutnya, guna menghindari penumpukan.

Selanjutnya Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono. S,Ag.M.M menyampaikan, personil Koramil kami hampir sebagian besar adalah para Babinsa, yang salah satu kegiatannya hampir disetiap harinya melaksanakan aktifitas di Kantor Kelurahan binaannya masing-masing.

Untuk itu saya tekankan kepada para Babinsa, dimanapun tempat dan waktu agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan cara saling bersinergi bersama unsur aparatur diwilayah binaannya dimasing-masing, Tutup Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed