oleh

Kodim 0502/JU Siap Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

Kodam Jaya, Jakarta Utara, Cakrabhayangkaranews.com – .Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/JU melaksanakan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka zona integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dalam Rangka Pembangunan Zona Integritasi (WBBM).

Penandatanganan pencanangan zona integritas dilakukan oleh Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap disaksikan Forkompimko dan sejumlah stakeholder .

 

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari proses dimana Kodim saat ini sebagai satuan kerja baru atau berubah menjadi Kodim Tipe A, Pada 2020 pihaknya masih menjadi bagian sub satuan kerja. Pada 2021 ini, Kodim 0502/JU sebagai satker baru dan mendapatkan kepercayaan dalam pengelolahan anggaran secara akuntable dan transparan.

Hal ini menjadi perhatian khusus oleh pimpinan TNI AD bagi satuan kerja jajaran TNI AD dalam pengelolaan anggaran agar terwujud Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Menteri Pemberdaya Gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi bersih dan melayani, katanya di Aula Balam Makodim 0502/JU, Jumat (26/3/2021).

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” imbuhnya .

Kami memohon kepada steak holder dan komponen masyarakat baik di Jakarta Utara maupun di Kabupaten Kepualauan Seribu untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas guna mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ali Maulana Hakim S.IP M.si (Walikota Adm Jakarta Utara), Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.ik, MH. (Kapolres Metro Jakarta Utara) Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Ketua Pengadilan Jakarta Utara , AKBP. Putu Kholis Aryana, S.I.K (Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok), Bupati Kep Seribu di Wakili Aspem Kep Seribu dan perwakilan Toga, Tomas serta stake holder.
Sumber Kodim 0502/JU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed