oleh

BIYAYA IJAZAH DI DUGA DI KUTIP DARI WALI MURID SD NEGRI 08 SEI RAKYAT

Batubara, Sumut, Cakrabhayangkaranews.comSekolah Dasar Negri 08 Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatra Utara di gegerkan terkait pengutipan biyaya ijazah terhadap wali murid sebesar Enam Puluh Ribu (60000) Rupiah, hal tersebut di benarkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) pak Maju saat di konfirmasi wartawan di Ruangan Kepala sekolah pada 26/2/2021.

Menurut Kepsek(MAJU) pengutipan Biyaya ijazah sebesar Enam Puluh Ribu (60000) Rupiah tersebut di lakukan secara musyawarah Terhadap wali murid. dimana yang kata nya,wali murid di panggil kesekolah untuk membuat sebuah sepakatan terkait pengutipan biyaya ijazah.

” kami melakukan pengutipan berdasarkan musyawarah kepada wali murid dan telah di sepakati secara tertulis, dan juga sudah ada pemberitahuan terhadap komite sekolah. Juga dana tersebut kami gunakan untuk perlengkapan Ijazah, mengingat dana bos yang tidak mencukupi, namun apa bila hal tersebut melanggar aturan ya…sudah bapak tindak lanjuti saja” terang Kepsek Maju.

Lanjut Pak..Darwin sontumanggor sebagai serkretaris Dinas pendidikan Batu Bara menjabarkan dengan kata singkat, saat di konfirmasi wartawan pada 24/03/2021 di areal Dinas pendidikan terkait pengutipan tersebut.

” jika hal tersbut benar, saya akan panggil Kepala sekolah tersebut, karena itu tidak di bolehkan” pungkas nya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed