oleh

Kegiatan Non Fisik TMMD 110 Hari ke-24 Berikan Materi Penyuluhan Kedisiplinan, Hukum dan Kamtibmas

Kodam Jaya, Kab.Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD 110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, Satgas TMMD 110 bekerjasama dengan Polsek Setu berikan penyuluhan Hukum dan Kamtibmas serta kedisiplinan kepada warga masyarakat. bertempat di Kantor Sekretariat RW Kelurahan Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kab.Bekasi, Kamis (25/03/2021)

Kegiatan Non Fisik TMMD 110 kali ini mengusung Tema “Sinergi Membangun Negeri”. salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Kertarahayu, dengan memberikan penyuluhan dibidang kantibmas.

Pentingnya Kamtibmas di masyarakat merupakan kebutuhan yang tidak lepas dengan jalannya roda pembangunan Nasional baik secara umum ataupun secara khusus. Kejahatan merupakan efek samping dari pada pembangunan Nasional.

Sebagai nara sumber Aiptu Eva SP menjelaskan, Peran Polri dan TNI sebagai aparat penegak hukum dan juga pemelihara kantibmas, yang tertera dalam pasal 2 UU Nomor dua tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Sangat di perlukan untuk memantau perkembangan dan penyelesaian permasalahan yang ada di wilayah.

Potensi kamtibmas tersebut adalah penyalahgunaan narkoba, tindak penipuan, pencurian, hingga perampokan. Mengantisipasi potensi gangguan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) harus sering mengadakan penyuluhan. Sasarannya, warga dan anggota kelompok perlindungan masyarakat (linmas) atau pertahanan sipil (hansip).

Dengan taat hukum untuk mengawasi lingkungan akan sangat membantu untuk ketahanan dan keamanan lingkungan. Tutur Aiptu Eva SP (Waka Polsek Setu). (Sumber Pendim 0509/Kab.Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed