oleh

Selagi Wabah Covid-19 Ada, Koramil 01/Tln Intens Tegakkan PPKM di Wilayahnya

Kodam Jaya, Tigaraksa  Cakrabhayangkaranews.com – Di bulan suci Ramadhan 1442, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, diwilayah Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Trs gencar dilakukan.

Bertempat di Pasar Komplek Garuda Ds. Kampung Melayu Timur Kec. Teluknaga dan Pasar Tradisional Ds. Pangkalan Kec. Teluknaga menjadi target pelaksanaan PPKM Mikro, karena tempat tersebut, intensitas interaksi pedagang dan penjual sangat tinggi.

Anggota Koramil 01/Teluknaga dipimpin Serma Ahmad Saepudin, menggunakan pengeras suara (Toa) menyampaikan dan mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten Cpm Djalaluddin Putra mengatakan, dalam kegiatan itu, anggota kita melakukan pengecekan suhu badan, memberi himbauan dan tindakan kepada pelanggar Prokes Covid-19 yang tidak memakai masker.

“Memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan pentingnya Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) dan membagi masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.” Jelas Danramil.

Danramil juga mengajak masyarakat bersama- sama melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan aturan pemerintah.

” Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, anggota Koramil 01/Tln, secara kontiniu sosialisasikan disiplin protokol kesehatan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.” Tandas Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed