oleh

AMPHIBI, LOBASUDE, SASUDE KOLABORASI UNTUK SUNGAI DELI

Kota Medan, Sumut, Cakrabhayangkaranews.com-
Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Komunitas Peduli Sungai Laskar Bocah Sungai Deli (LABOSUDE) dan Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) lakukan rapat pertemuan perdana dalam Kolaborasi Sungai Deli Sumatera Utara pada,
Jum’at (11/06/2021).

Rapat pertemuan kolaborasi tiga komunitas besar yang memiliki nama di Sungai Deli Sumut tersebut dihadiri sekitar 40 orang diantaranya Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si, Tengku Fauzira DP Amphibi, Ketua Labosude Budi Bahar, Ketua Sasude Lukman Hakim Siagian, Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain, Ketua Amphibi Kota Medan Rudianto, Tokoh masyarakat dan pecinta sungai deli.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si menyatakan bahwa Kolaborasi antar Komunitas sungai deli adalah solusi yang tepat dalam menjaga dan melestarikan sungai.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mendirikan Posko Kolaborasi Amphibi sungai deli yang berlokasi di belakang istana Maimoon yang nantinya akan menjadi dermaga dan destinasi wisata air. “ucap AST.

Sementara DP Amphibi Sumut Tengku Fauzira yang didampingi Ketua Amphibi kota medan Rudianto dan Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain mengatakan,
“ini adalah sebagai tindak lanjut Aksi Amphibi Bersih Sungai Deli 22 Maret 2021 dan aksi HLH Sedunia 5 Juni 2021 lalu,, ucap Zira

Ketua Sasude Lukman Hakim Siagian memaparkan bahwa gerakan yang dilakukan dengan cara Kolaborasi untuk pelestarian sungai deli adalah langkah yang tepat.

Insya Allah pada tahun ini Team Kolaborasi Sungai Deli akan mengadakan Aksi tarik Perahu dari Marelan ke Deli tua, “papar Lukman.

Senada dengan Budi Bahar ketua Lobasude menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini team kolaborasi sungai deli akan mengagendakan kegiatan susur sampah sungai/berhanyut.

Dalam Aksi ini kita akan menurunkan peserta sebanyak 200 orang menggunakan ban dalam bekas.

Adapun track yang akan dilalui dari gedung johor sampai kp.aur kota medan, “tutup Budi.
(red-litbang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed