oleh

Lima Tower Telkomsel di Kecamatan Lakea Dibangun Tahun ini

Lakea, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sejumlah prioritas inovatif dari Pemerintah Kecamatan Lakea, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sangat dinanti masyarakat, akan segera direalisasi tahun ini.

Hal itu diungkap Camat Lakea Moh Syarif, S.Pt. ketika ditanya CBN diacara Khataman yang digelar kediaman Sekcam Lakea Abdullah Maatiala, S.Pd, di Dusun V Desa Lakea I, Sabtu (12/6).

Kepada CBN Syarif menjelaskan, kelima tower Telkomsel yang akan dibangun tersebut adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat Kecamatan Lakea. Selama ini — sudah belasan tahun — masyarakat Kecamatan Lakea — terutama yang berada di Desa Lakea I — sangat merasakan kesulitan berkomunikasi menggunakan handphone (hp – red)) dan kebutuhan internet lainnya.

Bayangkan, orang-orang harus mencari posisi yang pas untuk mendapatkan signal dan itu tidak konek dalam lingkup desa. “Selama ini orang-orang harus ke pantai untuk mencari signal yang bagus. Signal yang masuk ke Desa Lakea I, adalah “buangan” dari Desa Busak I,” ungkap Zulfikar Mangkona, salah satu penduduk Desa Lakea I.

Selanjutnya CBN bertemu dua pelanggan Telkomsel dari Palu yang datang mengunjungi keluarganya di Desa Lakea I, Sultan M dan Pangeran Antowiryo. “Kami sangat kesulitan berkomunikasi saat berada di Lakea I. Baik menerima maupun menelefon keluar. Kecuali bergeser ke pantai. Syukurlah tahun ini kami dengar sudah akan ada pembangunan tower Telkomsel di Lakea I,” kata Sultan M.

Kepada CBN Moh Syarif menambahkan, kelima tower Telkomsel tersebut adalah bagian dari rencana pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Buol tahun 2021. Nah di Kecanatan Lakea akan ditempatkan lima tower terebut.

Dari sejumlah program yang disebutkan Syarif, pihak Pemerintah Kecamatan Lakea masih fokus pada penanganan penanggulangan Covid – 19 dan Bantuan Sosial (Bansos).

Sebab adanya pandemi, menyebabkan semua yang sudah diplaningkan tahun 2021, terserap untuk penanganan Covid.

Terkait pembangunan jaringan Telkomsel dilima desa Kecamatan Lakea papar Syarif, antara lain di Desa Lakea II, Ilambe, Tuinan. Lamakan dan Desa Lakea I. “Saat ini tower Telkomsel di Desa Ilambe sudah mulai tahap pengerjaan. “Nantinya untuk tower di Desa Lakea I, akan menyusul dibangun kemudian. Pokoknya tahun ini ” kata Camat Moh Syarif.* jay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed