oleh

Selenggarakan Kegiatan Komsos Dengan Kommas, Danramil 02/Pondok Gede Tekankan Pentingnya Semangat Persatuan Dan Kesatuan

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comKoramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2021 bertempat di Ruang Aula Makoramil 02/Pondok Gede yang beralamat di Jalan Raya Jatiwaringin No. 119 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi pada hari Sabtu (12/06/2021).

 

Kegiatan Komsos dengan Kommas TA. 2021 yang mengusung tema *”MERAJUT PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA”* diikuti oleh sekitar 65 orang peserta, yang terdiri dari para Komponen Masyarakat, yang berasal dari wilayah binaan teritorial Koramil 02/Pondok Gede dengan berbagai macam profesi diantaranya Guru, Aparatur Sipil Negara, Karyawan Swasta, Pedagang, Wiraswasta, Tenaga Keamanan, Buruh Pabrik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga Tokoh Pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diisi juga dengan pemberian sejumlah materi oleh para pejabat Koramil 02/Pondok Gede diantaranya :
1. Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S,Ag.M.M yang memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional.
2. Wadanramil 02/Pondok Gede, yang diwakili oleh Pejabat Batih Tuud Serma. M. Ali Mahmad yang memberikan materi tentang Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
3. Pejabat Batih Komsos Koramil 02/Pondok Gede Peltu. Adih Surya memberikan materi tentang Semangat gotong-royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat.

Dalam pemberian materinya, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S,Ag.M.M menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional sangatlah perlu di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga persatuan dan kesatuan didalam kehidupan bermasyarakat, dimana hal tersebut nantinya akan mampu menciptakan pertahanan negara yang kuat.

Lanjut Danramil menerangkan, adanya beberapa kejadian konflik dimasyarakat sampai dengan menimbulkan korban jiwa dan kerugian meteri, dikarenakan kurangnya pemahaman dan kesadaran tentang kehidupan berbangsa, dimana nilai-nilai luhur Pancasila dan makna yang terkandung dalam UUD 1945 tidak dijalankan dengan baik, ditambah lagi dengan maraknya berita hoax yang beredar di media sosial yang sangatlah sarat dengan kepentingan pribadi ataupun golongan, dimana hal tersebut sangatlah berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita ketahui bersama, bahwa segala langkah kebijakan dari pemerintah, dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, menguatkan pertahanan serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur. Untuk itu, Koramil 02/Pondok Gede melalui salah satu kegiatannya, yaitu dengan menyelenggarakan Komsos dengan Kommas, diharapkan untuk kedepannya kepada kita semua, untuk dapat memberikan pemahaman serta pembelajaran yang baik, kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya Bela Negara dengan berusaha menciptakan suasana kerukunan serta semangat gotong royong yang tinggi, ucapnya.

Kegiatan yang diakhiri dengan pemberian sovenir cindera mata dari Koramil 02/Pondok Gede kepada seluruh peserta yang datang ditutup dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu wajib Padamu Negeri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S,Ag.M.M, Pejabat Batih Komsos Koramil 02/Pondok Gede Peltu. Adih Surya, Pejabat Batih Tuud Koramil 02/Pondok Gede Serma. M. Ali Mahmad, Pejabat Batih Wanmil Koramil 02/Pondok Gede Peltu. Sugiono, Pejabat Batih Bakti TNI Koramil 02/Pondok Gede Pelda. Dedi Mulyadi, Unsur Panitia dan Pendukung Penyelenggaraan Kegiatan dari personil Koramil 02/Pondok Gede, Ketua Mitra Jaya Rayon 02/Pondok Gede beserta para pengurus serta para Komponen Masyarakat yang berasal dari wilayah binaan teritorial Koramil 02/Pondok Gede. (Sertu. Bowo/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed