oleh

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikuti Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi

Jakarta. Cakrabhayangkaranews – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengikuti kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi (KEP) 2021, yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono di Balai Diponegoro, Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Semarang. Kamis (23/09/2021).

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro disampaikan, bahwa Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi merupakan doktrin tertinggi dalam institusi TNI AD, sebab didalamnya berisi tentang penegasan dan penguatan cita-cita perjuangan TNI AD tanpa akhir yang diyakini kebenarannya untuk dipedomani dan diamalkan.

Lanjutnya, sehingga dapat mewujudkan kesiapan dalam operasional dan gelar kekuatan pertahanan matra darat baik dalam menjalankan fungsi Binter maupun pertempuran.

“Dihadapkan pada era globalisasi di masa yang akan datang, maka TNI AD harus meningkatkan pembangunan dan pengembangan pembinaan postur TNI AD, agar mampu menjawab tuntutan tugas kedepan dalam menghadapi ancaman tugas yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Perubahan tantangan tugas serta peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini juga merupakan faktor yang menjadi pertimbangan perlunya revisi Doktrin TNI AD KEP, sehingga kegiatan sosialisasi seperti ini sangat diperlukan terutama bila ada kebijakan-kebijakan terbaru khususnya dari TNI Angkatan Darat yang perlu dipahami dan dilaksanakan oleh para prajurit.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan para pejabat Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Balakdam IV/Diponegoro, jajaran Korem, Rindam IV/Diponegoro, Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Akmil, Pusdik Penerbad, Grup 2/Kopassus, Satjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan Lanumad Ahmad Yani. (Penkostrad).

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed