oleh

FAKSI : Bupati Rocky Jangan Hanya Memperkaya Diri dan Kroni – Kroninya Saja di Aceh Timur

Aceh, Cakrabhayangkaranews.comKordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, kembali mengarahkan kritik tajam dan menyengat ke tubuh kekuasaan beserta kroni – kroninya di Aceh Timur.

Dia mengingatkan agar Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib, alias Rocky, tidak memperkaya diri dan memonopoli kekayaan serta kesejahteraan di kalangan kroni – kroninya saja di Aceh Timur, Ronny mendesak bupati rocky memenuhi janji – janji kampanyenya untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan kepentingan umum.

” Saya kembali ingatkan Bupati Rocky untuk memenuhi janji – janji sejahtera pada rakyat, apalagi ini dipenghujung masa jabatannya, dan jangan hanya menperkaya diri serta kroni – kroni kekuasaannya,” kata Ronny, Jumat 15 Oktober 2021.

Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu, mengingatkan agar Bupati Rocky menghabiskan masa jabatannya dengan soft landing dan kemaafan dari warganya.

” Bupati Rocky sudah harus berpikir bisa selamat dunia – akhirat karena jabatannya akan berakhir, sebab saat ini di tengah pemerintahannya masih banyak rakyat miskin yang menjerit dan bermandikan air mata, betapa berdosanya seorang pemimpin bila gagal menghapus air mata rakyatnya selama ia berkuasa,” ucap putera Idi Rayeuk berdarah Aceh – Minang itu.

Dia juga mendesak Bupati Rocky segera menuntaskan semua persoalan yang mengganjal di pemerintahannya, dan memastikan hak – hak masyarakat di terima secara tepat dan berkeadilan.

” Di sisa – sisa beberapa bulan akhir masa jabatannya ini, Bang Rocky mesti ngebut membereskan PR nya yang banyak terbengkalai, terutama soal kemiskinan ,dan segala bentuk bantuan – bantuan untuk masyarakat yang harus sampai ke tangan yang berhak, demikian juga dengan PR – PR yang bersifat birokratis dan lainnya,” ungkap pengkritik yang dikenal fokus pada isu kemiskinan, pengangguran, demokrasi dan Hak Asasi Manusia tersebut.

” Kami akan memberi kesempatan kepada pemerintah bernafas dan memperbaiki dirinya, asal jangan ada dusta dan akal – akalan lagi,” tegas aktivis cadas itu.

Ronny mengakui Bupati Rocky telah banyak berbuat membangun Aceh Timur menjadi lebih progresif dan modern di dua periode era kekuasaannya, tapi dia mengatakan masih banyak ketimpangan yang terjadi di sepanjang periode perubahan tersebut.

” Keberhasilan yang ada tetap mesti kita akui, pembangunan wajah perkotaan dan lainnya sudah terbukti, tapi pembangunan kesejahteraan rakyat yang masih timpang, dimana jurang kemiskinan kronis masih menganga di tengah – tengah megahnya kekuasaan glamor itu,” ungkap Ronny.

Menurutnya Bupati Rocky masih punya kesempatan emas untuk memperbaiki dan menentukan pemerintahannya akan berakhir dengan baik atau buruk, bahkan tragis.

” Masyarakat saat ini semakin sadar, dan pikirannya juga telah semakin jernih untuk menilai mana yang baik dan buruk, dan kesadaran kritis itu tidak akan bisa dibendung, jadi Bang Rocky masih ada waktu untuk memperbaiki segalanya, dan memutuskan akan mengakhirinya dengan baik atau tragis,” pungkas alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed