oleh

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Laksanakan Tradisi Korp Raport Pindah Satuan

Jakarta.Cakrabhayangkaranews.com – Komandan Batalyon Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., memimpin upacara tradisi Korp Raport pindah satuan Bintara yang selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler (Diktukba Reg) tahun 2021. Salatiga. Jumat (15/10/2021)

Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, jika Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melepas sebanyak 19 orang personel Bintara yang telah selesai mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler (Diktukba Reg) tahun 2021, melalui upacara Korp Raport pindah satuan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.Lanjutnya, dalam acara tradisi ini dilaksanakan laporan Korp Raport oleh anggota yang pindah Satuan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, penandatanganan buku keluar satuan dan acara tambahan berupa pemberian piagam penghargaan serta ucapan selamat bertugas dari Keluarga Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap Satuan lama yang akan ditinggalkan, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk personel yang pindah Satuan karena selama berdinas di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan,” ucapnya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di Satuan yang baru, teriring harapan agar tetap menjaga tali silaturahmi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi dalam setiap langkah dan tindakan kita untuk menunaikan tugas dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan Negara yang kita cintai,” pungas Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.Turut hadir dalam acara pelepasan, Para Danki, Para Pasi dan Perwira Staf, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411, perwakilan personel Bintara dan Tamtama, serta Pengurus Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed