oleh

Pangdam Jaya Tinjau Tiga SSK Pasukan Kodam Jaya Membantu Amankan Aksi Unras Mahasiswa, Buruh dan Elemen Masyarakat

Kodam Jaya-Monas, Jakarta Pusat Cakrabhayangkaranews.com –  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., langsung meninjau kesiapan pasukan Kodam Jaya di Posko Monas. Penyiapan pasukan Kodam Jaya dalam rangka membantu Polda Metro Jaya mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa, buruh dan berbagai elemen masyarakat yang digelar hari ini, Kamis (28/10/2021).

Tiga SSK Pasukan Kodam Jaya yang tergabung dengan personel Polda Metro Jaya, pagi hari dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Hengki Haryadi S.I.K. M.H. dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Lukman Arif, S.I.P., di depan tenda putih Posko Monas.

“Pelaksanaan pengamanan aksi unras tanggal 28 Oktober 2021 lakukan secara humanis, berikan himbauan kepada massa agar lakukan aksi dengan damai dan tetap menjaga protokol kesehatan, “Ujar Dandim 0501/JP BS didepan peserta apel gabungan.

Sebelumnya diberitakan rumor bahwa aksi unjuk rasa ini akan digelar secara besar-besaran diberbagai tempat, aliansi mahasiswa, kaum buruh dan berbagai elemen masyarakat akan bergabung dengan mengajukan berbagai tuntutan kepada pemerintah.

Di tengah gerimis, kegiatan unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa, kaum buruh dan berbagai elemen masyarakat hanya terpantau kurang lebih sekitar 400 orang, mereka melakukan orasi di depan Patung Kuda.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., yang sudah berada dilokasi sejak pagi bersama pejabat Kodam Jaya memonitor kegiatan aksi unjuk rasa melalui Posko Kodam Jaya yang sudah disediakan di Monas Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya mengatakan, “Atas kesigapan petugas mengedepankan persuasif dan sisi humanis aksi unjuk rasa mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat dapat terkendalikan berjalan tertib dan lancar, dan situasi hingga berita ini diturunkan Jakarta tetap dinamis dan kondusif, “Tutup Kapendam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed